Sukses

Del Bosque: Spanyol Pantas Kalah dari Afsel

Pelatih Spanyol Vicente del Bosque menilai Afrika Selatan bermain lebih baik dan timnya pantas kalah.

Alih-alih ingin mengulang kenangan manis saat menjadi juara Piala Dunia 2010 di FNB Stadium, Johannesburg, Spanyol justru ditekuk Afrika Selatan, Rabu (20/11/2013) dinihari WIB. Tuan rumah menang lewat gol tunggal Bernard Parker di menit ke-56.

Pelatih Spanyol Vicente del Bosque mengakui skuatnya memang pantas kalah. Ia menilai Bafana Bafana tim yang lebih baik.

"Mungkin kami pantas kalah," kata Del Bosque kepada wartawan usai pertandingan seperti dilansir Football Espana. "Kami datang dengan niat yang baik dan kami berjuang hingga akhir pertandingan.

"Saya tidak bisa memiliki keluhan tentang upaya kami, tapi mereka bekerja sedikit lebih keras dan lebih baik dari kami malam ini," ucap pelatih yang mengatarkan Spanyol Juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012 itu.

Kekalahan ini seakan menjadi titik puncak dari performa Spanyol dalam beberapa laga terakhir. Di laga persahabatan sebelumnya, Sergio Ramos dan kawan-kawan hanya menang 2-1 atas Guinea Ekuatorial yang notabene jauh berada di bawah mereka.(Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.