Sukses

Mike Riley Akhirnya Akui Chelsea Diuntungkan Wasit

Wasit Marriner menjadi sorotan karena menghadiahi Chelsea penalti kontroversial di menit terakhir saat melawan West Bromwich.

Pemimpin wasit Liga Premier Mike Riley akhirnya mengakui wasit yang memimpin laga Chelsea melawan West Bromwich Albion, Andre Marriner melakukan kesalahan yang menguntungkan The Blues. Riley meminta maaf kepada pelatih WBA Steve Clarke lewat telepon.

Pada awal bulan ini, Marriner menjadi sorotan karena menghadiahi Chelsea penalti kontroversial di menit terakhir. Marriner beranggapan pemain bertahan WBA Steven Reid melanggar gelandang Chelsea Ramires di area kotak penalti.

Hadiah penalti ini mampu dieksekusi dengan baik oleh Eden Hazard sehingga skor akhir berimbang 2-2. Kubu WBA marah besar dengan keputusan Marriner itu. Mereka menilai Ramires yang sengaja menjatuhkan diri dan seharusnya tidak dihukum penalti.

Riley awalnya sempat memberikan dukungan kepada Marriner. Dalam wawancara dengan Daily Standart Rabu 20 November, Riley mengaku dapat memahami mengapa Marriner menunjuk titik putih. Walau membela anak buahnya di media, diam-diam Riley menelepon Clarke untuk meminta maaf.

"Kami mendapat telepon dari Mike Riley untuk meminta maaf. Ini tidak akan membuat kami mendapat poin lebih banyak tapi menyenangkan Mike menelepon. Jika dia meminta maaf, dia jelas merasa itu keputusan yang salah. Kami harus melupakan kejadian itu dan bergerak maju," ungkap Clarke kepada Sky Sports Rabu 20 November. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.