Sukses

RD Tak Risau Penyerang Timnas U-23 Belum Tajam

Pelatih Indonesia Rahmad Darmawan tidak risau dengan kondisi lini depan yang belum bisa menyumbangkan gol.

Kemenangan 3-0 atas Laos U-23 menjadi awal bagus buat Timnas Indonesia U-23 di ajang MNC Cup 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/11/2013) malam. Hanya saja, tiga gol Garuda Muda dicetak bukan oleh penyerang.

Gol kemenangan Indonesia masing-masing dibuat gelandang Ramdani Lestaluhu dan Andik Vermansah, sementara Alfin Ismail Tuasalamony tipikal pemain bertahan. Pelatih Indonesia Rahmad Darmawan (RD) tidak risau dengan kondisi lini depan yang belum bisa menyumbangkan gol.

"Saya tidak merisaukan keadaan tersebut. Pada intinya kami sudah percaya dengan skuat yang ada saat ini," ujar pelatih asal Metro Lampung ini usai pertandingan.

RD mengaku akan mengoptimalkan semua pemain yang ada saat ini untuk memberikan kemenangan pada turnamen ini.

"Gol bisa saja diciptakan semua pemain yang ada. Oleh karena itu, saya bakal memaksimalkan kondisi tim yang ada untuk meraih kemenangan," ucap RD.

Di pertandingan selanjutnya Andik dan kawan-kawan akan melawan Papua Nugini pada Jumat 22 November. Menurut RD, turnamen ini merupakan kesempatan bagi Timnas U-23 untuk mematangkan persiapan untuk tampil di SEA Games ke-27 di Myanmar. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini