Sukses

Pelatih Laos Penasaran Ingin Ketemu Indonesia Lagi

Pelatih Laos mengatakan bahwa timnya masih kurang pengalaman. Dia ingin anak asuhannya bisa berjumpa Indonesia kembali di ajang SEA Games.

Tim Nasional Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Laos 3-0 tanpa balas. Pada pertandingan pertama Indonesia di ajang turnamen mini MNC Cup tersebut, Kamis (21/11/2013), Laos sebagai tim tamu cukup membuat Indonesia kesulitan di babak pertama.

Namun, pelatih Laos Kokichi Kimura, mengatakan bahwa laga ini bagi timnya sangat berat. Tim Laos U-23 dinilai kurang berpengalaman.

"Ini laga yang berat. Setelah babak pertama kami mampu bermain baik, namun babak kedua harus menerima banyak gol," kata Kokichi.

"Namun bagaimanapun, tim ini masih U-23, dan mereka butuh banyak pengalaman. Ajang ini bagus untuk persiapan SEA Games mendatang, dan tentu kami ingin menang di dua laga sisa," ucap pelatih asal Jepang itu usai pertandingan.

Kokichi berharap bisa berjumpa Indonesia kembali di ajang SEA Games, karena Indonesia dan Laos berada di grup berbeda.

"Saya harap kami bisa berjumpa dengan Indonesia kembali di semifinal SEA Games, kami berada di grup berbeda, dan lawan kami di Grup A cukup berat. Kami ingin semakin siap lewat turnamen ini," katanya.

Sebelumnya, pelatih Indonesia Rahmad Darmawan, mengaku sempat kaget dengan permainan yang diperagakan tim lawan di awal-awal pertandingan.

"Jujur, saya terkejut dengan formasi yang diterapkan Laos. Mereka menggunakan 3-4-2, dimana kami belum pernah menemui lawan yang menggunakan formasi tersebut pada ujicoba sebelumnya," kata pelatih berusia 50 tahun itu. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini