Sukses

Indonesia Tak Anggap Remeh Papua Nugini

Pelatih Timnas Indonesia Rahmad Darmawan, akan menurunkan formasi terbaik untuk menghadapi Papua Nugini.

Timnas Indonesia U-23 tidak akan menganggap remeh Papua Nugini yang akan menjadi lawannya pada pertandingan kedua turnamen MNC Cup 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (22/11/2013). Pelatih Timnas Indonesia, Rahmad Darmawan (RD), mengaku akan menurunkan formasi terbaik untuk menghadapi tim yang dipertandingan pertama dikalahkan Maladewa 0-1 itu.

"Mereka bermain bagus di awal. Papua Nugini memiliki tipikal menunggu dan melakukan serangan balik cepat," kata RD.

Selain memiliki tipikal menunggu dan melakukan serangan balik cepat, kata RD, Papua Nugini juga memiliki postur tubuh lebih tinggi dibandingkan dengan pemain-pemain Indonesia. Kondisi ini harus diwaspadai.

Untuk meraih hasil maksimal melawan Papua Nugini, RD bahkan akan menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi anak asuh Morris Bob Maiya itu. Selain itu juga akan melakukan rotasi pemain.

"Rotasi pemain akan kami lakukan. Tapi tidak seekstrem pada ujicoba-ujicoba sebelumnya," kata mantan pelatih Persipura dan Sriwijaya FC itu.

Sebelumnya pelatih Papua Nugini, Morris Bob Maiya menilai Indonesia merupakan tim yang tangguh. Meski baru bertemu dengan Timnas Indonesia, pihaknya mengaku akan bermain dengan maksimal.

"Ini pertamakalinya kami melawan negara tetangga sendiri. Kami akan bermain maksimal," katanya.

Dengan kemenangan 3-0 atas Laos membuat posisi Indonesia berada di puncak klasemen dengan tiga poin disusul Maladewa di posisi kedua. Untuk posisi ketiga dihuni Papua Nugini dan posisi juru kunci ditempati Laos. (Ant/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini