Sukses

Barcelona vs Granada: Ujian Tanpa Tiga Pilar

Virus FIFA membuat Barcelona kehilangan tiga pemain dan kerap bermain tak maksimal.

Barcelona akan menghadapi Granada pada Sabtu (23/11/2013) malam di Camp Nou dengan bayang-bayang badai cedera yang menimpa tiga pemain inti mereka. Setelah Lionel Messi, kini Xavi Hernandez dan kiper Victor Valdes yang menepi.

Semua ini akibat virus FIFA yang melangsungkan dua laga baru-baru ini. Biasanya, Virus FIFA juga mempengaruhi hasil Barcelona. Contohnya, Barcelona harus susah payah mengejar kemenangan lewat gol telat Alexis Sachez saat mengalahkan Sevilla 3-2 September lalu.

Begitu pula ketika ditahan 0-0 Osasuna. Hasil kurang memuaskan ini terjadi usai pemain Barcelona pulang menunaikan tugasnya dengan timnas. Kini, itu diperberat dengan cedera yang dialami beberapa pemain inti.
Seperti apa strategi pelatih Barcelona, Gerardo Martino? Yang jelas, Martino tak mau menjadikan absennya tiga pilar penting Barcelona ini untuk tidak tampil maksimal melawan Granada.

"Jika saya melihat kualitas dari skuat ini, saya tak melihat ada alasan mengapa kami bakal menjadi lebih lemah. Situasi seperti ini harus membuat kami lebih kuat. Kami harus tetap maksimal menghadapi setiap laga," katanya seperti dikutip Marca.

Bicara pertemuan melawan Granada, Barcelona tentu masih sangat dominan menghadapi klub yang kini menghuni peringkat 8 klasemen ini. Dari empat pertemuan terakhir, Barcelona selalu menang. Meski demikian, Martino ogah jemawa.

"Laga nanti bakal sulit karena Granada tampil bagus belakangan ini. Mereka punya rekor yang bagus saat tandang di musim ini. Kami akan dibuat sulit karena itu," tandasnya.

Ya,  beberapa sumbangan poin penuh yang diperoleh Granada dihasilkan dari beberapa laga tandang mereka. Contohnya ketika mengalahkan Levante 1-0 di kandang lawan 4 November lalu. Mampukah Granada melakukan hal serupa di Camp Nou?

Bek Granada, Jeison Murillo menilai Barcelona tetap berbahaya tanpa pemain inti. "Tanpa Messi dan Vades, mereka tetap tim yang berbahaya. Mereka punya banyak pemain bagus yang bisa menggantikan pemain-pemain yang absen dengan level yang sama," tutur Murillo. (Berbagai Sumber/Def)

Pertemuan Terakhir

17/02/13    PRD     Granada    1 - 2Barcelona    
23/09/12    PRD     Barcelona 2 - 0Granada    
21/03/12    PRD     Barcelona5 - 3Granada    
26/10/11    PRD     Granada    0 - 1Barcelona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini