Sukses

Timnas Indonesia Ditawari Latihan di Serbia

Direktur pusat pelatihan sepakbola Nasional "House of Football Serbia," Predrag Djalovic, menawarkan tim Indonesia untuk berlatih di Serbia.

Direktur pusat pelatihan sepakbola Nasional "House of Football Serbia," Predrag Djalovic, menawarkan tim Indonesia untuk berlatih di Serbia. Tawaran itu disampaikan Predrag Djalovic kepada delegasi KONI Pusat yang diketuai Tono Suratman saat meninjau pusat pelatihan sepakbola nasional Serbia.

Dalam kunjungan tersebut, Tono Surtaman didampingi Duta Besar RI untuk Serbia Semuel Samson dan Wakil Ketua Umum bidang Kerja Sama Luar Negeri dan Hukum KONI Immanuel Inkiriwang. Hadir juga Wakil Ketua Umum Bidang Pembinaan Prestasi Olahraga Pendidikan dan Penataran Suwarno Siparsono.

Dubes Semuel Samson mengakui pusat olahraga sepakbola nasional yang dikelola secara profesional di Serbia itu layak disebut sebagai suatu negara yang punya keunggulan di bidang olahraga. Profesionalisme dan kepercayaan UEFA dan FIFA  membantu dalam pembangunan pusat olahraga di Serbia.

Dikatakannya, dengan dilakukannya penandatangan kerja sama antara KONI Pusat dan Asosiasi Olahraga Serbia (SAS), maka dua negara  memasuki era baru. Dubes Samuel mengharapkan kerja sama Indonesia dengan Serbia  bisa terus ditingkatkan khususnya badiminton dan juga pencak silat. 

Sementara itu Tono Suratman menyampaikan penghargaannya dan mendapat kesempatan bisa berkunjung ke pusat olahraga sepakbola Serbia. Selain digunakan untuk latihan sepakbola, kompleks olahraga tersebut dapat dimanfaatkan untuk atlet cabang lainnya seperti bola tangan, voli, dan basket. (Ant)