Sukses

Karena Selebrasi Gol, Sakho Nyaris Diusir Wasit

Sakho terlihat akan melepas kaosnya usai mencetak gol, padahal dia sudah mendapat kartu kuning.

Prancis akhirnya lolos ke Brasil usai menekuk Ukraina 3-0 di leg kedua play off Piala Dunia 2014, Rabu 20 November lalu, di Stade de France. Gol Prancis dicetak Mamadou Sakho menit ke-22, Karim Benzema (34), dan gol bunuh diri Oleh Husyev (72).

Penampilan cemerlang diperlihatkan Sakho dalam pertandingan itu. Dia bisa dibilang menjadi pahlawan Prancis lewat gol yang dibuatnya.

Sakho mencetak gol pertamanya pada menit 22. Ia berhasil mengoyak gawang Ukraina setelah menyambut bola muntah yang gagal dibuang dengan sempurna oleh penjaga gawang Andriy Pyatov. Pemain Liverpool juga ikut andil dalam proses gol bunuh diri Husyev.

Namun, pemain berusia 23 tahun ini, nyaris mengalami nasib sial usai mencetak golnya. Sakho bisa diusir wasit jika meneruskan selebrasinya.

Setelah mencetak gol, Sakho berlari ke touchline dan bangku cadangan Les Bleus. Tepat di depan kamera, Sakho terlihat akan melepas kaosnya. Tapi, dalam sepersekian detik tampaknya Sakho menyadari bahwa dia sudah mendapat kartu kuning yang diperolehnya di akhir babak pertama.

Jika jadi melepas kaosnya, Sakho tentu akan dikeluarkan karena wasit akan memberi kartu kuning kepada pemain yang membuka bajunya setelah mencetak gol. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.