Sukses

Leonardo Tuding Presiden UEFA Sebagai Pria Pencemburu

Mantan Direktur Olahraga PSG Leonardo menunding Presiden UEFA Michel Platini sebagai politikus dan pria pencemburu.

Awal tahun ini, Leonardo dilarang terlibat dalam persepakbolaan Prancis hingga Juni 2014 menyusul sanksi yang dijatuhkan Federasi Sepakbola Prancis atau FFF. Ia dijatuhi hukuman 13 bulan akibat mendorong wasit Alexandre Castro di lorong pemain menyusul hasil imbang 1-1 Paris Saint-Germain lawan Valenciennes pada 5 Mei lalu.

Meski hukumannya kemudian dibatalkan Pengadilan Tinggi Paris, Leonardo, yang mengundurkan diri sebagai Direktur Olahraga PSG terkait masalah itu, masih tidak bisa terima atas keterlibatan Presiden UEFA Michel Platini dalam kasusnya.

"Saya tidak mundur secara sukarela. Itu adalah hasil dari suatu reaksi berlebihan liga dan federasi. Politik memainkan peran besar," kata Leonardo kepada La Gazzetta dello Sport seperti dilansir Goal, Jumat (22/11/2013).

"Saya tidak suka hal-hal tertentu yang telah dikatakan dan saya tidak suka bagaimana Platini berperilaku ke arah saya. Dia berkeliling mengatakan hal-hal tentang saya yang tidak bisa diterima."

"Platini adalah politikus dan seorang pria cemburu," ucap mantan pemain AC Milan dan Timnas Brasil itu.

Leonardo mengundurkan diri dari jabatannya di PSG pada musim panas lalu. Baru-baru ini, ia dikaitkan akan kembali ke Inter Milan. Namun, Leonardo mengaku belum menerima tawaran resmi dari Nerazzurri.(Bog)





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini