Sukses

Martino Kecewa dengan Penampilan Barca

Gerardo Martino mengaku Barcelona tidak tampil cukup baik sehingga dikalahkan Ajax.

Pelatih Barcelona, Gerardo Martino, mengaku kecewa dengan penampilan anak asuhnya saat dikalahkan Ajax 1-2 di matchday kelima penyisihan Grup H Liga Champions yang berlangsung di Amsterdam Arena, Rabu (27/11/13) dinihari WIB.  Dua gol Ajax dibuat Thulani Serero dan Danny Hoesen. Sementara gol balasan Barcelona dicetak Xavi dari titik penalti, setelah Neymar dijatuhkan  Joel Veltman di daerah terlarang.

Selain kecewa, Martino juga meminta pemainnya harus mau belajar dari kesalahan mereka. "Kami tidak memiliki intensitas di babak pertama, perbedaan dengan Ajax terlalu besar, " kata Martino, seperti dilansir Soccerway. "Kita harus bicara tentang apa yang terjadi," imbuhnya.

Tim ini, kata Martino, harus mau dikritik. Mereka perlu belajar dari kesalahan-kesalahan ini. "Kami menekan dengan baik di babak pertama, tapi kami kehilangan semua duel karena kurangnya intensitas . Di Liga Champions , Anda harus intens selama 90 menit," ujarnya.

Barcelona tetap dipastikan melenggang ke babak gugur meski kalah dari Ajax. Sementara, hasil ini pun amat sangat bermakna bagi Ajax karena menjaga peluang mereka ke putaran selanjutnya. Kini Ajax di peringkat ketiga dengan poin tujuh, berselisih tiga angka dengan Los Blaugrana di posisi pertama Grup H.

Barca tak mungkin finis di bawah peringkat dua karena jumlah poin mereka yang tak mungkin disalip lagi oleh Ajax dan Milan (delapan poin), dimana keduanya bakal bertarung di laga pamungkas grup. Barca sendiri akan melawan Celtic di Camp Nou pada pertandingan terakhir mereka di Grup H bulan depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini