Sukses

Martino Khawatirkan Efek Samping Kekalahan dari Ajax

Barcelona menelan kekalahan pertamanya di musim ini setelah ditekuk Ajax. Gerardo Martino khawatir kekalahan ini memengaruhi performa Barca.

Barcelona yang di musim ini tampak superior akhirnya menelan kekalahan pertamanya di musim ini. Los Blaugrana akhirnya berhasil ditaklukan oleh juara Eredivisie musim lalu, yakni Ajax Amsterdam. Barcelona ditekuk Ajax di matchday kelima Liga Champions dengan skor tipis 2-1.

Kekalahan ini pun memunculkan banyak spekulasi akan mulai menurunnya penampilan klub yang baru saja berulang tahun ke-113, 29 Desember lalu. Bahkan, Entrenador Barcelona, Gerardo Martino, tidak menutupi adanya kekhawatiran usai kekalahan dari Ajax.

"Kami telah membicarakan hasil pertandingan melawan Ajax, dan apa yang telah terjadi membuat kami khawatir. Kami tidak dapat melupakan kesalahan kami, seperti halnya kami selalu mengingkat hal baik yang telah diraih klub ini," ujar pelatih dengan sapaan 'Tata' ini saat melakukan konferensi pers.

"Kami pun telah menganalisis penampilan kami dan kami setuju apabila kami harus bermain lebih baik saat melawan Athletic Bilbao," Martino menjelaskan.

"Sejujurnya, saya tidak terlalu bermasalah apabila kami meraih 20 kemenangan dan satu kali kalah, tapi kami harus memastikan apabila pertandingan melawan Ajax merupakan sebuah kecelakaan dan bukan sebuah awal yang buruk," tegas Martino.

Martino pun dengan lantang mengungkapkan target Barcelona musim ini, yakni menjadi juara Liga Champions dan mempertahankan gelar juara La Liga. Barcelona memang kalah di Liga Champions, akan tetapi klub Katalan ini masih belum terkalahkan di La Liga.(Gan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini