Sukses

[Half Time] Arjen Robben Bawa Muenchen Ungguli Braunschweig

Bayern Muenchen tak mampu diimbangi Eintracht Braunschweig. Di babak pertama, Muenchen berhasil unggul 2-0 dari Braunschweigh.

Klub Jerman pertama yang meraih gelar treble-winner, Bayern Muenchen, tampaknya terlalu superior bagi klub promosi di Bundesliga, Eintracht Braunschweig. Braunschweig yang berstatus tim tamu harus tertinggal - Muenchen.

Bermain di Fussball Arena, 30 Desember malam WIB, Muenchen yang saat ini kokoh di puncak klasemen Bundesliga dengan 35 poin mendapat keunggulan pertamanya dengan lewat gol cepat Arjen Robben. Robben berhasil merobek gawang Braunschweig yang dijaga Daniel Davari setelah memanfaatkan bola muntah hasil tendangan sendiri di menit kedua.

Unggul satu gol tidak membuat juara Liga Champions musim lalu itu mengendurkan intensitas serangannya. Pergerakan bola pun berhasil dikuasai Muenchen. Sementara Braunschweig hanya bisa bertahan.

Serangan yang terus dilancarkan Muenchen akhirnya kembali membuahkan hasil manis. Gawang Braunschweig kembali bobol lewat aksi fantastis Robben. Robben mencetak gol keduanya di pertandingan ini setelah melakukan aksi individu menerobos jantung pertahanan Braunschweig. Pemain asal Belanda itu melontarkan tendangan keras yang membuat Davari terkejut dan tak mampu menghalau bola. Muenchen unggul dua gol.

Apabila Braunschweig tidak mampu memperbaiki penampilannya di babak kedua maka bukan tidak mungkin klub asuhan Torsten Lieberknecht itu akan dilumat Muenhen dengan gol yang lebih banyak lagi. Sementara Muenchen sudah pasti tidak akan menurunkan penampilannya dan membuat Braunschweig semakin terpuruk.(Gan)

Susunan Pemain:

Eintracht Braunschweig (4-3-3):
Davari; Elabdellaoui, Bicakcic, Dogan, Theuerkauf; Kratz, Caliguri, Boland; Bellarabi, Kumbela, Jackson
Cadangan: Korte, Petkovic, Vrancic, Ademi, Oehrl, Washausen, Correia

Bayern Muenchen (4-1-4-1): Neuer; Rafinha, van Buyten, Dante, Alaba; Martinez; Robben, Thiago, Kroos, Muller; Gotze
Cadangan: Starke, Hojbjerg, Boateng, Contento, Green, Kirchhoff, Mandzukic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.