Sukses

1.000 Polisi Kawal Laga Persib vs DC United

Laga Persib Bandung vs DC United akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat dan bakal disiarkan secara langsung di SCTV.

Sebanyak 1.000 personel keamanan akan diturunkan demi mengawal laga antara Persib Bandung kontra DC United di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat 6 Desember 2013. Pihak keamanan itu sendiri diterjunkan secara langsung oleh Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat yang bekerja sama dengan Polresta Bandung.

"Satu SSK (satuan setingkat kompi) dari Brimob dan satu SSK dari Dalmas. Jumlahnya ada sekitar 1.000 personel," kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol. Martinus Sitompul yang dilansir di situs resmi Maung Bandung, Kamis (5/12/2013).

Diakui Sitompul, pihaknya telah menerima surat permohonan izin penyelenggaraan pertandingan dari panitia. Surat izin itu sendiri sudah diserahkan sejak beberapa hari sebelum digelarnya pertandingan.

Laga ini merupakan ajang ujicoba kedua klub jelang laga kompetisi musim depan. Selain Persib Bandung, klub asal MLS Amerika Serikat DC United juga dijadwalkan untuk menghadapi Arema Indonesia. Rencananya, pada 8 Desember mendatang tim milik Erick Thohir tersebut akan tampil menghadapi Singo Edan di Stadion Kanjuruhan Malang. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini