Sukses

Nih... Kunci Roberto Martinez Taklukkan MU di Old Trafford

Apa rahasia Roberto Martinez bisa mempermalukan Manchester United di Old Trafford? Ini jawaban Martinez.

Everton tidak pernah bisa menang saat menantang Manchester United di Old Trafford. Namun, di bawah manajer baru mereka, Roberto Martinez, Everton berhasil membongkar 'kutukan' 20 tahun tidak pernah menang di stadion bergelar 'Theatre of Dreams' itu.

Rabu 4 Desember 2013 jadi tanggal bersejarah bagi Everton yang berjuluk The Toffees itu. Meski hanya menang tipis 1-0 atas Manchester United, namun peristiwa itu diukir di Old Trafford. Kandang MU yang dikenal amat angker itu. Tak hanya itu saja, Everton yang kini diarsiteki Roberto Martinez juga berhasil menumbangkan MU yang dilatih mantan manajer The Toffees sendiri David Moyes.

Gol tunggal Everton dicetak bek asal Kosta Rika, Brian Oviedo setelah memanfaatkan umpan matang striker pinjaman dari Chelsea Romelu Lukaku di menit ke-86.

Seperti diberitakan Daily Star, Kamis (5/12/2013), Martinez tidak perlu mencari komposisi pemain terbaiknya untuk bisa meraih kemenangan. Everton yang telah memiliki skuat solid itu hanya diberi sedikit bumbu motivasi Martinez agar bisa mendapat mental yang kuat untuk mengalahkan The Red Devils. Jadi kuncinya motivasi.

"Seseorang mengatakan kepada saya, kami tidak pernah menang di Old Trafford selama 20 tahun terakhir," ujar Manajer kelahiran Spanyol 40 tahun silam itu.

"Kami memberikan yang terbaik di pertandingan ini. Saya tidak dapat lebih bangga lagi daripada hasil ini," ujar Martinez.

"Kami tidak pernah merasa lemah. Saya selalu merasa skuat ini bisa meraih hasil apa pun di tim ini, dan bermain dengan permainan yang sangat solid," ucap Martinez menegaskan.

"Saya katakan kepada pemain saya, hasil ini merupakan indikasi bahwa kami mampu meraih apa yang kami targetkan," pungkas Martinez.

Tiga poin yang dicuri Everton dari MU di Old Trafford membawa mereka naik ke peringkat kelima dengan 27 poin. Sementara MU harus turun peringkat ke posisi kesembilan klasemen sementara dengan 22 poin. Kondisi ini membuat peluang MU untuk mempertahankan gelar juara bertambah berat. Kini MU tertinggal 12 poin dari Arsenal yang kokoh di puncak klasemen sementara. (Vin)

Video Terkini