Sukses

Persib vs DC United: Uji Ketangguhan Skuat Baru

Laga bertajuk Battle of the Stars ini akan disiarkan secara langsung di SCTV pukul 18.30 WIB.

Persib Bandung sebagai tim yang dihuni banyak pemain bintang siap melakoni laga uji coba kontra DC United. Bertempat di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (6/12/2013), Persib yang masih dinahkodai oleh pelatih Djajang Nurjaman diyakini akan langsung menurunkan seluruh punggawa yang beru mereka rekrut di musim ini.

Perginya beberapa pemain lama seperti Abanda Herma, Maman Abdurahman, Hilton Moreira, dan Mbida Messi, rasanya tak akan mempengaruhi kestabilan tim. Sebab, Persib kini telah dihuni beberapa sosok berkualitas seperti Ferdinand Sinaga, Abdul Rahman, Ahmad Jufriyanto, Makan Konate, Djibril Coulibaly, Muhammad Taufiq, dan Vladimir Vujovic.

Tentunya menarik melihat perjuangan para punggawa anyar Maung Bandung beraksi di hadapan tim yang sukses masuk ke posisi empat besar Major League Soccer (MLS) musim lalu. Dengan tampil di depan pendukung sendiri, Persib rasanya bisa menyulitkan DC United yang saat ini dimiliki oleh pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir.

"Kita kan bisa mengukur di mana kekuatan dan kekurangan kita. Apalagi tim lawan kita nanti cukup punya nama di negaranya," ucap Toni Sucipto, bek yang juga bisa berperan sebagai gelandang Persib.

DC United sendiri begitu antusias menyambut laga bertajuk Battle of the Stars ini. Walaupun hanya berstatus ajang uji coba jelang hadapi kompetisi musim depan, tim asal Amerika Serikat itu tetap akan menurunkan skuat terbaiknya.

Untuk meramaikan laga ini, pihak penyelenggara sudah menyebar 27.000 tiket untuk para Bobotoh yang ingin menyaksikan secara langsung di Stadion Si Jalak Harupat. Namun bagi yang tak bisa melihat aksi Sergio Van Dijk Cs secara langsung, masyarakat bisa menyaksikannya di SCTV dan live streaming di Liputan6.com mulai pukul 18.30 WIB. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini