Sukses

Ini Nominasi Pemain, Pelatih dan Gol Terbaik 2013

Untuk pelatih terbaik, dari tiga nama yang masuk nominasi, dua di antaranya sudah pensiun.

FIFA akan menggelar acara Gala pada 13 Januari 2014 bertempat di Kongreshauss, Zurich, Swiss. Dalam acara ini, FIFA bakal memberikan sejumlah penghargaan kepada sejumlah pihak di dunia sepakbola.

Terkait pemain terbaik (FIFA Ballon d'Or), dari 23 nama yang masuk nominasi telah dipilih 3 besar dengan dukungan suara terbanyak. Mereka adalah Cristiano Ronaldo (Portugal/Real Madrid), Lionel Messi (Argentina/Barcelona) dan Franck Ribery (Prancis/Bayern Muenchen).

Sementara untuk pelatih, dari tiga nama yang masuk nominasi, dua di antaranya sudah pensiun. Mereka adalah Sir Alex Ferguson (Skotlandia/Manchester United) dan Jupp Heynckes (Jerman/Bayern Munich). Keduanya cukup sukses tahun ini, sebelum akhirnya memutuskan pensiun. (Vin)

Ini Nominasi Pemain, Pelatih dan Gol Terbaik 2013:
Nominasi Pemain Terbaik Dunia 2013:
Cristiano Ronaldo (Portugal), Lionel Messi (Argentina) dan Franck Ribery (Prancis).

Nominasi Pelatih Terbaik 2013:
Sir Alex Ferguson (Skotlandia/Manchester United), Jupp Heynckes (Jerman/Bayern Muenchen), dan Jurgen Klopp (Jerman/Borussia Dortmund).

Nominasi Gol Terbaik (Puskas Award) 2013:
Zlatan Ibrahimovic (Swedia vs Inggris, 12 November 2012), Nemanja Matic (Benfica vs Porto, 13 Januari 2013), dan Neymar (Brasil vs Jepang, 15 Juni 2013).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini