Sukses

Alasan Syamsir Alam Pilih Sriwijaya FC

Dia mengatakan sudah memilih klub asal Sumatera Selatan itu karena hati.

Syamsir Alam akhirnya mendapatkan klub baru setelah tak lagi melanjutkan kiprah dengan DC United. Selasa (10/12/2013) malam, Sriwijaya FC melansir pernyataan telah mencapai kesepakatan dengan eks kapten Indonesia U-19 itu.

Alam dipastikan akan bergabung dengan Laskar Wong Kito untuk Indonesia Super League (ISL) musim depan. Penjajakan telah dilakukan SFC sejak sang pemain menjalani seleksi Timnas U-23 ke SEA Games Myanmar 2013.

Kini, kedua pihak bisa bernafas lega dengan menatap persiapan musim depan. Alam dijadwalkan bergabung dengan skuat SFC pada pemusatan latihan di Malang akhir pekan ini sebelum menandatangani kontrak, Minggu pagi mendatang.

"Jujur sejak saya masih berkiprah di Uruguay, firasat saya mengatakan jika bermain di Indonesia saya akan bermain untuk Persipura Jayapura, Persib Bandung, atau Sriwijaya," ujar Alam seperti dikutip Goal.com.

"Saya sangat senang ternyata mendapat kesempatan bermain di Sriwijaya. Semoga ini adalah langkah dan tuntunan dari Allah untuk saya. Semoga semuanya berjalan lancar dan saya bisa memberikan yang terbaik untuk SFC," tambahnya.

Alam tidak memungkiri salah satu alasan memilih Sriwijaya karena kedekatannya dengan beberapa penggawa di klub asal Sumatera Selatan tersebut, seperti Alan Martha, Vava Mario Zagalo, Novri Setiawan, dan Teja Paku Alam. Selain itu, pelatih Subangkit dikenal kerap mengorbitkan pemain muda dan musim lalu sukses membawa Sriwijaya menjuarai ISL U-21.

"Mungkin itu salah satunya, tapi yang terpenting adalah hati saya memilih Sriwijaya dan saya selalu mengikuti firasat dan hati saya," pungkasnya. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini