Sukses

Boaz Dipastikan Pulih Sebelum Liga Musim Depan Bergulir

Agustinus menanbahkan, bahwa cedera yang dialami Boaz bukanlah cedera baru.

Penyerang Persipura Jayapura, Boaz Salossa menderita cedera fibula pada kaki kanannya. Akibatnya, penyerang berusia 27 tahun itu diharuskan istirahat selama tiga pekan. Hal tersebut disampaikan dokter klub Persipura Agustinus di Jakarta, Rabu (11/12/2013).

"Boaz adalah pesepakbola dan kalau tidak bermain satu hari saja, dia merasa galau. Oleh karenanya dia bermain antar kampung (tarkam) di tanah kelahirannya pada 4 Desember lalu. Di sana, lapangannya tidak bagus sehingga membuat dia cedera," kata Agustinus.

Agustinus menanbahkan, bahwa cedera yang dialami Boaz bukanlah cedera baru. Kala ditimpa cedera fibula, pemain yang lahir di Sorong, Papua Barat itu harus absen selama tujuh bulan.

"Ini adalah cedera kambuh yang pernah ia alaminya pada April 2012. Dia mengalami cedera fibula di kaki kanannya. Jadi, ada tulang yang sedikit retak," ucap Agustinus.

Kendati mengalami keretakan di kaki kanannya, namun cedera Boaz tergolong tidak serius. Yang pasti menurut Agustinus, Boaz akan pulih sebelum Indonesia Super League (ISL) musim depan digulirkan.

"Cedera yang dialaminya kini bukan cedera yang parah. Setidaknya butuh waktu sekitar tiga pekan untuk pulih kembali dan siap tampil di kompetisi ISL musim depan," ujar Agustinus. (lul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini