Sukses

Moyes Berharap Rooney Bisa Selamatkan MU Musim Ini

David Moyes berharap Wayne Rooney dapat menjadi 'juru selamat' untuk Manchester United di musim ini. MU akan menjalani jadwal yang padat.

Penampilan Manchester United turun drastis ketika bangku manajer diambil alih David Moyes. Moyes yang ditunjuk langsung mantan manajer MU, Sir Alex Ferguson, seolah tidak mampu menangani MU. Padahal, skuat yang dimiliki Moyes saat ini tidak jauh berbeda dengan skuat jawara MU di musim lalu.

MU pun terlihat seperti klub papan tengah. Sempat terjerembab ke peringkat ke-12 klasemen Liga Premier musim ini, kini MU stagnan di peringkat kesembilan dengan 22 poin. Moyes pun harus bekerja keras mendongkrak penampilan dari klub berjuluk The Red Devils tersebut.

Untuk itu, Manajer asal Skotlandia itu pun berharap salah satu penyerangnya, yakni Wayne Rooney, dapat membantunya memperbaiki penampilan MU. Rooney jadi pemain kunci Moyes di musim ini.

"Saya pikir dia akan menjadi kunci permainan kami di sepanjang musim ini. Apa yang kami butuhkan darinya adalah dia bisa mempertahankan penampilannya dan terus bermain sebaik mungkin," ujar Moyes kepada Manchester Evening News, Sabtu (14/12/2013).

Moyes pun memuji Rooney yang pernah menjadi pemain asuhannya di Everton. Di mata Moyes, Rooney semakin matang, karena striker berusia 28 tahun itu semakin dewasa. Rooney akan berlaga di pertandingan ke-500 selama di sepanjang kariernya apabila Moyes memainkannya saat melawan Aston Villa di laga lanjutan Liga Premier pekan ke-16, Minggu (15/12/2013) nanti.

Peluang MU cukup besar, sebab Moyes tidak dapat menurunkan Robin van Persie yang harus absen karena cedera. Dengan adanya ketergantungan Moyes kepada Rooney, maka MU tidak akan mau melepasnya dalam waktu dekat.(Gan)

Video Terkini