Sukses

Pellegrini Kaget dengan Jadwal Padat Liga Premier

“Ini akan menjadi hari-hari penting, meskipun setiap saat dalam pekan Liga Premier saya selalu merasakan hal yang sama," kata Pellegrini.

Manchester City merasa dirugikan dengan jadwal padat di Liga Premier jelang berakhirnya paruh pertama.  Dalam 12 hari kedepan, klub yang diasuh Manuel Pellegrini tersebut akan melakoni empat pertandingan.

Diawali pada akhir pekan ini melawan Fulham. Kemudian saat boxing day, City melakoni dua laga kandang melawan Liverpool, 26 Desember dan menjamu Crystal Palace selang dua hari berikutnya. Pada 1 Januari, City akan tandang ke markas Swansea City.

“Ini akan menjadi hari-hari penting, meskipun setiap saat dalam pekan Liga Premier saya selalu merasakan hal yang sama. Sementara liga negara lain memilih berhenti setiap akhir tahun. Oleh karena itu, pendapat saya para pemain perlu mendapatkan jeda musim dingin karena mereka terlalu sering bermain," kata manajer asal Chile tersebut seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (21/12/2013).

Bagi Pellegrini, musim ini memang merupakan musim perdananya tampil di Liga Premier. Oleh karena itu, dengan tradisi yang sangat berbeda dengan liga-liga elite lainnya, mantan manajer Malaga (Spanyol) tersebut merasa kaget dengan jadwal yang dimiliki timnya.

“Kami akan bermain pada 26 dan 28 Desember yang berarti kurang dari 48 jam. Luar biasa jarak pertandingan yang sangat dekat tersebut. Saya rasa, dua pertandingan kurang dari 72 jam bukanlah sebuah hal yang bagus. Pasalnya kurang dari 72 jam stamina para pemain belum pulih total," ucap pelatih berusia 60 tahun itu. (lul)