Sukses

Nadia Petrova Mundur dari Australia Terbuka

Nadia Petrova memutuskan mundur dari Australia Terbuka menyusul kematian ibunya yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas.

Nadia Petrova memutuskan mundur dari turnamen Australia Terbuka yang berlangsung Januari 2014. Bintang tenis Rusia itu mundur setelah ibunya meninggal dalam kecelakaan lalu lintas.

"Kami turut berduka cita atas wafatnya ibu Nadia Petrova, sehingga ia mundur dari Australia Terbuka," demikian pernyataan resmi panitia penyelenggara melalui akun Twitter Australia Terbuka, Selasa (24/12/2013).

Ibu Petrova, Nadezhda Ilyina, tewas dalam kecelakaan lalu lintas di kawasan Moskow pada 7 Desember lalu. Sang ibu adalah mantan atlet lari 400 meter dan pernah meraih medali perunggu dalam nomor estafet 4x400m di Olimpiade Montreal pada 1976.

Nadezhda juga menyandang rekor nasional USSR pada nomor 400 meter dan 4x400 meter, serta mencetak rekor dunia 400 meter lapangan terutup.

Selain Petrova, bintang tenis Rusia lainnya, Maria Kirilenko, juga mundur dari turnamen ini. Maria mundur karena sedang didera cedera.(Ant/Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini