Sukses

Inilah Pemain Pilihan Del Bosque untuk Ballon d'Or

Vicente del Bosque akhirnya mengungkapkan pemain yang telah dia pilih di FIFA Ballon d'Or.

Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque, beberapa waktu lalu, mengaku menjagokan Xavi Hernandez dan Andres Iniesta sebagai dua dari tiga pemain yang akan meraih penghargaan Ballon d'Or 2013. "Saya memilih dua pemain Spanyol dan yang satu lagi, saya membiarkan untuk tidak diketahui," kata Del Bosque.

Belakangan, diketahui bahwa pemain satunya lagi yang sudah dipilih adalah pemain Bayern Muenchen, Franck Ribery. "Saya sudah memilih Xavi dan Iniesta. Mereka berada di daftar, dan saya tidak bisa memilih yang lain," kata Bosque, seperti dilansir Football Espana, Selasa (24/12/2013).

"Dan, yang ketiga adalah Ribery. Alasannya logis, dia adalah orang yang telah memenangkan Liga, Piala dan Liga Champions dan dia telah memenuhi syarat dengan tim nasional untuk Piala Dunia."

Pada bagian lain, Del Bosque, kepada Radio Marca, mengutarakan harapannya di tahun depan. "Kami memiliki tujuan yang jelas untuk 2014, itu adalah tujuan yang sulit, dan itu adalah Piala Dunia Brasil," kata mantan pemain Real Madrid ini. "Kami ingin orang-orang di Spanyol merasa bangga dengan tim nasional mereka," pungkasnya.

Performa Spanyol memang luar biasa. Dalam enam tahun berturut-turut, di akhir tahun kalender, La Furia Roja tetap menempatkan posisinya di peringkat pertama ranking FIFA. Pada tahun ini, 2013, tim asuhan Del Bosque ini kembali menjadi nomor satu, mengumpulkan 1507 poin atau unggul jauh 189 angka dari Jerman yang bertengger di peringkat kedua dan 256 poin dari Argentina yang duduk di posisi tiga besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.