Sukses

Coentaro Anggap Messi dan Ribery Tak Pantas Raih Ballon d'Or

Menurutnya, Cristiano ronaldo memiliki bakat yang lebih baik dari Lionel messi dan Franck Ribery.

Fabio Coentrao ikut memberikan komentar tentang persaingan Cristiano Ronaldo, Franck Ribery, dan Lionel Messi dalam memperebutkan penghargaan Ballon d'Or 2013. Di matanya, gelar bergengsi yang akan diberikan untuk seorang pemain terbaik di dunia itu berhak untuk dimiliki Ronaldo, rekan setimnya di Real Madrid.

Coentaro beralasan bahwa tahun ini Ronaldo tampil lebih baik dari Messi dan juga Ribery. Meski gagal meraih gelar, Ronaldo mampu mencetak gol lebih banyak dari dua pesaingnya tersebut.

"Messi adalah pemain hebat tapi dia telah menghabiskan banyak waktu dengan jauh dari lapangan," kata Coentrao yang dilansir Football Espana.

"Anda tidak dapat memberikan penghargaan jenis ini untuk Ribery yang hanya mencetak 22 gol. Cristiano Ronaldo selalu berada di tingkat tertinggi dan dia telah mencetak lebih banyak gol," tuturnya.

Di semua ajang musim lalu, torehan gol Ronaldo terbukti sangat banyak. Pemain kebangsaan Portugal itu mampu menorehkan 53 gol. Tapi raihannya masih kalah dari Messi yang sukses memborong 60 gol. Adapun Ribery, ia hanya mengoleksi 11 gol. Namun pemain berusia 30 tahun itu mampu mengantarkan Bayern Muenchen merebut gelar treble winners musim 2012/2013.

Di musim ini, Ronaldo untuk sementara mengungguli dua pesaingnya dalam urusan mencetak gol. Dari semua ajang, pemain yang kerap disapa CR 7 itu sudah menorehkan 27 gol. Sementara Messi baru mencetak 14 gol dan Ribery hanya bisa mengukir 12 gol. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini