Sukses

Caretaker West Brom Percaya Nicolas Anelka Belum Habis

Manajer sementara West Brom, Keith Downing, percaya Nicolas Anelka belum habis. Anelka masih memiliki peran penting untuk West Brom.

West Bromwich Albion akan menjalani pekan yang teramat padat di akhir tahun ini. West Brom harus menjalani laga melawan Tottenham Hotspur di Boxing Day sehari setelah Natal, dan kembali bermain melawan West Ham United dua hari kemudian.

West Brom akan bertandang ke White Hart Lane, kandang Tottenham, Kamis (26/12/2013) nanti. Setelahnya, West Brom yang kini diarsiteki Keith Downing yang menggantikan Steve Clarke akan menantang West Ham di Stadion Upton Park, Sabtu (28/12/2013). Padatnya jadwal tersebut Downing berencana untuk memainkan pemain veteran mereka, Nicolas Anelka.

Penampilan Anelka turun drastis, bukan hanya karena faktor usia, tapi juga cedera yang dideritanya. Anelka absen sejak Oktober silam karena cedera paha yang deritanya. Walau performa Anelka cukup meragukan, Downig percaya apabila penyerang berusia 34 tahun itu belum habis.

"Dia sedang mempersiapkan diri untuk dua pertandingan ini, dan menahan pikirannya untuk mengakhiri kariernya, di pertengahan umur 30-an, anda akan memikirkan hal itu," ujar Downing kepada Sky Sports, Selasa (24/12/2013).

"Kami tetap mempercayainya, dan dia akan mendapatkan peran penting untuk beberapa pertandingan di beberapa pekan ini," Downing menegaskan.

Selain Anelka, Downing pun memberikan komentar kepada penyerang muda West Brom, Matej Vydra. Vydra berhasil membuat publik Stadion The Hawthorns, kandang West Brom, terkesima di usianya yang masih muda, 21 tahun.

Saat ini West Brom berada di peringkat 16 klasemen sementara Liga Premier Inggris. Hingga pekan ke-17, West Brom hanya bisa mengumpulkan 16 poin, terpau 20 poin dari Liverpool yang kokoh di puncak klasemen dengan 36 poin.(Gan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.