Sukses

[VIDEO] Sengitnya Pertemuan City Versus Liverpool

Liverpool sebenarnya mengawali laga dengan baik. Mereka bisa unggul lebih dulu lewat Coutinho.

Liverpool gagal memberikan kado Natal yang indah bagi fansnya. The Reds harus kehilangan posisi di puncak klasemen Liga Premier sementara setelah dikalahkan tuan rumah Manchester City 1-2 pada laga Boxing Day di Stadion Etihad, Kamis 26 Desember.

Akibat kekalahan ini posisi Liverpool melorot ke urutan empat dengan 36 poin. Mereka tertinggal tiga angka dari Arsenal yang naik ke puncak klasemen. Adapun City berada di posisi dua dengan 38 angka.

Liverpool mengawali laga dengan baik. Setelah gol Raheem Sterling secara kontroversial dianulir, Liverpool masih bisa unggul di menit ke-24. Philippe Coutinho menceploskan bola ke gawang kosong setelah Sterling melewati hadangan kiper Joe Hart.

Namun keunggulan ini tidak bisa dipertahankan dengan baik oleh tim asuhan Brendan Rodgers. Laga berjalan setengah jam, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan lewat sundulan pemain belakang Vincent Kompany yang meneruskan sepak pojok David Silva.

Kerjasama Luis Suarez dengan Sterling hampir membawa Liverpool kembali memimpin. Sayangnya Coutinho gagal menyelesaikannya. Tembakan pemuda Brasil itu dengan gemilang ditepis Hart.

Kegagalan Coutinho ini harus dibayar mahal. Beberapa detik sebelum jeda, justru City yang bisa berbalik memimpin. Umpan terobosan Jesus Navas dengan baik diselesaikan Alvaro Negredo melalui tembakan keras yang tak kuasa ditahan kiper Simon Mignolet.

Liverpool pun mencoba meningkatkan tempo permainan di babak kedua. Beberapa peluang mampu diraih. Namun Hart kali ini tampil perkasa mengawal gawangnya. Hart berhasil menggagalkan sepakan Suarez dan Jordan Henderson.

Di pertengahan babak kedua Sterling seharusnya bisa menyamakan skor bila saja sambarannya tidak melambung meski sudah berdiri bebas di mulut gawang City. Skor 2-1 pun bertahan sampai bubaran sehingga City sukses mempertahankan rekor 100 persen di kandang pada Liga Premier musim ini. (Vin)