Sukses

6 Fakta Menarik City vs Liverpool di Boxing Day

Skuat besutan Manuel Pellegrini itu kini tertinggal satu angka dari pemuncak klasemen, Arsenal.

Manchester City sukses mengalahkan tamunya, Liverpool, dalam ajang Boxing Day Liga Premier Inggris Jumat (27/12/2013) dinihari WIB tadi. Sempat tertinggal 1 gol, City kemudian membalikkan kedudukan dan menang 2-1.

Bermain di Etihad Stadium, The Citizens menunjukkan dominasinya sebagai tuan rumah. Gol gelandang serang Liverpool Philippe Coutinho di menit 24, dibayar tuntas oleh gol yang dicetak punggawa City, Vincent Kompany dan Alvaro Negredo.  

Dengan hasil ini, City berhasil naik ke peringkat kedua dengan mengantongi 38 angka. Skuat besutan Manuel Pellegrini itu kini tertinggal satu angka dari pemuncak klasemen, Arsenal.

Berikut 6 fakta menarik usai City mengalahkan Liverpool di Boxing Day:

1. Liverpool menjadi klub ke-9 yang takluk saat bertandang ke Etihad Stadium di musim ini. Dari 9 laga di Etihad Stadium, City menang 9 kali dan tak pernah kalah maupun imbang.

2. City mencetak rekor baru selalu mencetak gol dalam 59 laga kandang di Liga Premier. Selain itu, City juga menyamai rekornya sendiri usai mencetak 53 gol dalam 18 pertandingan awal Liga Premier Inggris.

3. Striker City Alvaro Negredo selalu mencetak gol dalam 9 laga terakhir di Etihad Stadium.

4. Luis Suarez gagal menambah pundi golnya. Padahal Suarez telah mencetak 16 gol saat melawan 7 tim terbawah Liga Inggris dan 3 gol saat melawan tim urutan 1-13.

5. Untuk pertama kalinya, City gagal mencetak gol di babak kedua saat bermain di kandangnya.

6. City mencetak minimal 2 gol dalam 10 laga kandang mereka. Torehan ini terakhir kali dilakukan City dalam 56 tahun terakhir.


Baca Juga:
Rooney Kini Dekati Rekor Gol King Henry
LeBron James Atlet Terbaik 2013
Mantan Bintang Milan Diserang di Hari Natal