Sukses

Pelatih Persib Pesimistis Bisa Gunakan Stadion GBLA

Djajang Nurjaman pesimistis Persib sudah bisa menggunakan Stadion GBLA musim pada ISL 2014.

Kota Bandung kini sudah memiliki stadion megah. Stadion yang diberi nama Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) itu, berkapasitas sekitar 38 ribu tempat duduk.

Tim kebanggaan masyarakat Bandung dan Jawa Barat, Persib telah menjajal kualitas lapangan GBLA, Senin 30 Desember malam. Seluruh penggawa Persib pun terlihat senang bisa mencoba stadion yang dipersiapkan menjadi kandang baru mereka tersebut.

Tak terkecuali sang pelatih Djajang Nurjaman. Pelatih yang akrab disapa Djanur itu, mengaku kagum dengan kualitas dan fasilitas yang dimiliki stadion. "Luar biasa megah sekali kalau menurut saya. Rumputnya bagus walaupun ada sedikit gelombang. Tapi saya pikir sudah luar biasa bagus," ujar Djanur, seperti dilansir Goal.com, Selasa (31/12/2013).

Djanur pun mengakui sudah mengecek seluruh fasilitas yang ada di GBLA, mulai dari kamar ganti, rumput lapangan, hingga penerangan lampu di stadion. Jika dibandingkan dengan Stadion Si Jalak Harupat, yang saat ini digunakan Persib, Djanur menilai kualitas rumput GBLA masih lebih baik.

"Ini (GBLA) masih lebih mulus. Anda sendiri bisa melihat bagaimana alur bola pemain begitu enjoy, kontrol bagus, passing bagus. Sangat memengaruhi jalannya pertandingan," papar Djanur.

Namun, Djanur mengaku pesimistis timnya bisa menggunakan stadion yang terletak di Kecamatan Gedebage ini pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014. "Padahal kelihatannya kalau lapangan dan fasilitas sebetulnya sudah siap. Hanya kesiapan parkir dan akses ke sini yang belum bisa dipakai. Rasanya sih pesimistis untuk tahun depan juga memakai stadion ini," pungkas pelatih berusia 49 tahun itu.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini