Sukses

Pengacara: Petkovic akan Bawa Lazio ke Pengadilan

Petkovic akan mengambil tindakan hukum melawan Lazio terkait dengan pemecatannya.

Lazio akhirnya resmi memecat pelatih Vladimir Petkovic terhitung sejak Sabtu, 4 Januri lalu. Sebagai gantinya, Lazio mempercayakan kursi kepelatihan kepada pelatih kawakan Edy Reja.

Namun, masalah pergantian pelatih ini, ternyata masih menyisakan persoalan. Petkovic, menurut pengacaranya, dikabarkan akan mengambil tindakan hukum terhadap Lazio atas pemecatannya itu.

Pada Desember lalu, Petkovic mengumumkan bahwa dia akan meninggalkan klub ibukota itu, pada batas akhir kontraknya untuk mengambil alih tim nasional Swiss. Namun, Lazio berpendapat negosiasi pelatih berusia 50 tahun itu, dengan federasi Swiss melanggar kontrak.

Pengacara Petkovic yakin keputusan klub itu tidak adil, karena itu kliennya berencana untuk membawa kasus itu ke pengadilan. "Kami akan membawanya ke jalur hukum yang tepat , karena kami menganggap itu tidak adil," kata pengacara Petkovic, Paco D' Onofrio, kepada Sky Sport, seperti dikutip Soccerway, Minggu (5/1/2014).

"Pernyataan yang dirilis oleh Lazio adalah unik, karena tidak benar-benar menunjukkan aturan yang dianggap telah rusak selama negosiasi dengan Federasi Swiss," katanya. "Tidak ada aturan melarang seorang coach mencapai kesepakatan dengan orang lain ketika kontraknya akan berakhir. Selain itu, Petkovic ditandatangani untuk tim nasional dan bukan saingan klub Lazio."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.