Sukses

Diaby dan Rosicky, Dua Gelandang Arsenal yang Beda Nasib

Abou Diaby masih terkapar di ruang perawatan. Sementara Tomas Rosicky, ia terus menunjukkan permainan gemilang bersama tim Meriam London.

Gelandang Arsenal, Abou Diaby nampaknya belum bisa tampil dalam waktu dekat. Pemain kebangsaan Prancis tersebut masih mengalami cedera lutut dan butuh waktu lama agar dirinya bisa kembali ke dalam kondisi fit.

Diaby sudah diharuskan beristirahat sejak Maret tahun lalu. Saat ini gelandang berusia 27 tahun tersebut masih menjalani serangkaian pemeriksaan. Namun sayang, respon pemulihan yang dialami Diaby berjalan lambat.

"Kesembuhannya akan sangat lama. Apakah dia akan bermain di musim ini? Saya tidak tahu. Dia masih menjalani program pemulihan jangka panjang," ungkap manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Untungya, Arsenal punya banyak pemain yang bisa menggantikan peran Diaby dengan sangat baik. Dari sejumlah nama, keberadaan Tomas Rosicky di lini tengah menjadi yang paling disyukuri oleh Wenger.

Musim ini, Rosicky sudah mencatatkan 20 penampilan di semua ajang. Meski usianya sudah 33 tahun, ia tetap dipercaya oleh Wenger dan dalam waktu dekat eks gelandang Borussia Dortmund itu bakal diberikan proposal perpanjangan kontrak.

"Dia (Rosicky) akan tinggal di sini. Dia adalah pemain yang luar biasa," ucap Wenger singkat.

Rosicky sendiri sudah mengakui kalau dirinya tidak keberatan tinggal lebih lama bersama The Gunners. Hal tersebut tentunya memupuskan keinginan beberapa klub Major League Soccer (MLS) yang sebelumnya berminat mendatangkan pemain kebangsaan Republik Ceko tersebut. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.