Sukses

Inilah Pilihan Wakil Indonesia pada Ballon d`Or

Dua dari tiga perwakilan Indonesia memutuskan menempatkan Messi di posisi pertama.

Sebagai anggota FIFA, Indonesia berhak ikut memilih siapa pemain yang pantas meraih Ballon d'Or 2013 sebagai Pemain Terbaik Dunia. Indonesia diwakili kapten timnas Boaz Salossa dan pelatih Jacksen F Tiago. Keduanya memiliki pilihan yang berbeda.

Berdasarkan rilis resmi FIFA, Boaz menempatkan Lionel Messi di urutan pertama. Ronaldo hanya ditempatkan Boaz di posisi ketiga. Pemain Persipura Jayapura itu menilai striker Manchester United Robin van Persie jauh lebih hebat ketimbang Ronaldo.

Berbeda dengan pilihan Boaz, Jacksen memilih Ronaldo di tempat pertama dengan Messi di urutan kedua dan disusul oleh Van Persie.

Pada FIFA Ballon d'Or 2013 ini, seorang jurnalis Indonesia juga berhak memberikan suaranya. Orang yang beruntung tersebut adalah wartawan senior Tempo, Saleh Nurdin. Ini merupakan kali keempat beruntun Nurdin dipercaya FIFA memilih peraih Ballon d'Or.

Nurdin menempatkan Messi di urutan pertama. Bintang Bayern Muenchen Franck Ribery berada di posisi kedua pilihan Nurdin, disusul Ronaldo di tempat ketiga.

Secara keseluruhan, Ronaldo yang meraih suara terbanyak sehingga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia 2013. Messi dan Ribery harus puas finis di posisi dua dan tiga.

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo, Pemain Terbaik Dunia 2013
Jupp Heynckes Dinobatkan Sebagai Pelatih Terbaik Dunia
Ini Dia Tim Terbaik FIFA Tahun 2013

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini