Sukses

Michael Schumacher akan Koma di Sepanjang Hidupnya

"Schumi mengalami banyak komplikasi dalam cederanya akibat kecelakaan tersebut. Dia akan mengalami koma sepanjang hidupnya," ujar Andreas

Juara F1 tujuh kali, Michael Schumacher dikabarkan akan mengalami kondisi koma di sepanjang hidupnya. Seperti yang diwartakan majalah asal Jerman Focus, Kamis (16/1/2014), Schumacher kemungkinan besar akan mengalami koma sepanjang hidupnya jika melihat kondisi terkini dari pria asal Jerman itu.

"Schumi mengalami banyak komplikasi dalam cederanya akibat kecelakaan tersebut. Kemungkinan dia akan mengalami koma sepanjang hidupnya," ujar Andreas Zieger yang merupakan dokter ahli otak kepada majalah Focus.

"Kami memang tidak berhak melakukan suatu perkiraan disini. Tapi kami berbicara tentang hidup dan mati karena jika berbicara dengan fakta medis yang ada kemungkinan besar Schumi akan koma seumur hidupnya," tambahnya.

Tak hanya Focus yang memperkirakan bagaimana kondisi dari Schumi. Surat kabar ternama di Jerman, Bild juga memperkirakan Schumy akan koma sepanjang hidupnya bahkan jika alat-alat medis di lepas dari tubuhnya kemungkinan dia akan meninggal dunia.

"Cedera otak dapat menimbulkan suat komplikasi dan akan membuat rusak jaringan tubuh manusia. Perkiraan berapa lama seseorang akan bangun dari koma itu tergantung dari ketahanan fisik dari sang pasien sendiri," ujar Professor Zieger kepada Bild.

Setelah sempat sadar usai mengalami kecelakaan pada Desember tahun lalu dan dibawa ke rumah sakit di Grenobel. Saat ini kondisi Schumi dikabarkan memburuk mengalami sedang kritis dan tak sadarkan diri. Menurut laporan terakhir, ia masih belum sadarkan diri hingga saat ini. Schumi didiagnosa mengalami pendarahan di otaknya. (Ary)

Baca Juga:
Ronaldo Rebut Ballon d'Or, Tukang Pijat Tagih Janji
Gol Perdana Honda Bawa Milan Tekuk Spezia
Mantan Presiden Madrid: Ronaldo akan Kembali ke MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini