Sukses

Kapten MU Menyerah Kejar Gelar Juara

"Kami terlalu jauh di belakang dan sekarang kami akan fokus pada posisi tiga atau empat," kata kapten MU, Nemanja Vidic.

Bek sekaligus kapten Manchester United, Nemanja Vidic mengibarkan bendera putih tanda menyerah. Vidic tak lagi yakin MU bisa mempertahankan gelar juara Liga Premier yang telah mereka dapatkan musim lalu.

Kekalahan MU saat berhadapan dengan Chelsea, Minggu (19/1/2014) kemarin membuat Vidic pesimistis. Menurutnya, MU kini hanya berpeluang merebut posisi tiga atau empat di klasemen akhir Liga Premier.

"Kami terlalu jauh di belakang dan sekarang kami akan fokus pada posisi tiga atau empat," ucap Vidic pada Sky Sports. "Kami harus tetap berpikir positif. Mereka (Chelsea) memiliki tiga tembakan dan bisa mencetak tiga gol, itulah yang jadi perbedaan. Kami dihukum karena kesalahan sendiri," tambahnya.

MU kalah 1-3 di laga kali ini. Karena hasil buruk tersebut, MU untuk sementara masih mengantungi raihan 37 poin tertinggal 12 angka dari Chelsea yang bertengger di peringkat tiga klasemen.

Vidic enggan untuk menyalahkan David Moyes. Ia juga tak mau membahas lebih lanjut hal yang menyinggung soal manajer timnya tersebut. "Ini tidak akan mudah. Sekarang kami harus berjuang agar bisa mencapai Liga Champions. Dengan sedikit keberuntungan, semoga kami bisa mencapai itu," ujarnya.

"Kami tak bisa selalu bicara tentang manajer. Para pemain lelah ketika dimintai komentar soal itu. Manajer sudah berusaha memberikan yang terbaik," tegasnya.

Vidic sendiri mendapat kartu merah di laga pekan ini. Hukuman kartu merah tersebut harus ia terima setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Eden Hazard di menit 90.

Kendati demikian, Vidic merasa tidak bersalah. Kartu merah yang diterimanya dianggap terlalu berlebihan dan ia kecewa dengan kepemimpinan wasit Philip Dowd. "Saya ingin merebut bola. Menurut saya itu bukanlah suatu pelanggaran yang harus diganjar kartu merah. Saya kecewa dengan keputusan saat itu," ungkapnya. (Van)

Baca Juga:
Mourinho Ragukan Peluang Juara Manchester United
6 Fakta Menarik Usai Chelsea Bantai Manchester United
Sherwood Terus Berikan Pujian untuk Adebayor
Bastos Senang Bergabung dengan AS Roma
Cibulkova Hentikan Langkah Sharapova

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini