Sukses

Timnas U-23 Belum Pasti Dikirim ke Asian Games 2014

Satlak Prima akan memantau hasil pertandingan uji coba Timnas Indonesia selama masa persiapan jelang Asian Games 2014.

Satuan Pelaksana Tugas Program Indonesia Emas (Satlak Prima) belum pasti mengirimkan cabang sepakbola ke ajang multi-event Asian Games 2014 di Icheon, Korea Selatan.

Ketua Umum Satlak Prima, Suwarno mengatakan, Satlak Prima akan memantau hasil pertandingan uji coba Timnas Indonesia selama masa persiapan jelang Asian Games. Bila hasil uji coba tidak memuaskan, Satlak Prima tidak akan mengutus cabang sepakbola ke Asian Games 2014, 19 September hingga 4 Oktober 2014.

"Untuk sepakbola, kami akan melihat perkembangannya selama masa persiapan dan uji coba. Bila progresnya bagus, tentu akan dirikim. Asian Games bukan latihan. Ini event kehormatan martabat bangsa," kata Suwarno di Gedung KONI, Selasa 21 Januari 2014 sore.
 
Suwarno menegaskan, meski PSSI telah bersedia mengucurkan dana sendiri untuk mempersiapkan tim ke Asian Games, Satlak Prima tetap tidak akan mengirimkan cabang sepakbola ke Asian Games bila hasil uji coba mengecewakan.

Hingga saat ini, PSSI masih belum memasukkan nama pemain, pelatih, dan manajer tim untuk menghadapi Asian Games 2014. Mengenai pengiriman Timnas ke Asian Games, PSSI akan membahas di level rapat Komite Eksekutif dan Kongres Tahunan pada Sabtu 25 Januari 2014.

"Tim yang dikirim ke Asian Games berbentuk kontingen. Bila Timnas Indonesia tidak mampu bersaing, artinya Indonesia tidak mengirimkan kontingen yang kuat. Kendati mereka berangkat dengan biaya sendiri, kami tidak akan memaksakan," dia melanjutkan.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum I KONI Pusat itu menambahkan, tidak masalah bila nantinya cabang sepakbola Indonesia dikenai sanksi karena tidak mengirimkan tim ke Asian Games 2014. "Itu tidak masalah. Kalau jelek untuk apa dikirim," pungkasnya. (Def)

Baca Juga:
Mantan Wags Seksi Pose Setengah Bugil di Majalah
Ultras Inter Marah Besar dengan Kebijakan Erick Thohir
Ini Dia Lima Tips Lewati Jalanan Banjir
Ini Dia Rancangan Baru Kandang Barcelona
Seedorf: Balotelli Tokoh Kunci

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini