Sukses

PSSI Tunduk pada Keputusan Satlak Prima

Terkait pengiriman cabang sepakbola ke multi-event Asian Games 2014.

Sekretaris Jendaral PSSI, Joko Driyono mengungkapkan, PSSI tunduk terhadap kebijakan Pemerintah terkait pengiriman cabang sepakbola ke Asian Games 2014. Bila nantinya Satlak Prima tidak memberikan lampu hijau, PSSI menerima dengan tangan terbuka.

Ketua Satlak Prima, Suwarno kemarin menegaskan, tidak akan mengutus sepakbola ke Incheon bila menuai hasil mengecewakan di pertandingan uji coba.

"Prinsipnya, PSSI mengikuti kebijakan Pemerintah. Bila Pemerintah tidak mengirimkan cabang sepakbola, PSSI akan mematuhinya. Kami masih akan berdiskusi dengan Komite Olimpide Indonesia (KOI) terkait pengiriman cabang sepakbola ke Asian Games,"  kata Joko saat ditemui di Kantor PSSI, Rabu (22/1/2014).

Sampai saat ini, PSSI belum mengirimkan nama pemain, pelatih, dan manajer tim untuk  Asian Games. PSSI akan membahas  pengiriman cabang sepakbola ke Asian Games  pada rapat Komite Eksekutif di Surabaya, Sabtu 25 Januari.

Itu sebabnya, PSSI belum mampu memenuhi permintaan Satlak Prima agar mengirimkan program persiapan, nama pemain, pelatih, dan manajer tim di Asian Games dengan batas akhir 24 Januari.

Ketua Umum Badan Tim Nasional (BTN), La Nyalla Mattalitti  menyatakan, belum bisa mengabulkan permintaan Satlak Prima dalam waktu dekat ini. La Nyalla menjelaskan, keputusan terkait tim ada di tangan pelatih.

"Tidak mungkin PSSI yang memilih pemain. Keputusan itu ada di tangan pelatih. Sedangkan, PSSI baru akan menetapkan pelatih 25 Januari 2014,"  kata La Nyalla.

Baca Juga:
Sir Alex Jadi Biang Kerok Kepergian Pogba
Diancam Dibunuh Liverpudlian, Legenda Liverpool Kecam Twitter
Liverpool Incar Pemain Keturunan Indonesia
Chelsea Setuju Lepas Juan Mata ke Manchester United
[VIDEO] Sudah Pulih, Van Persie Langsung Pamer Free Style

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini