Sukses

Mahalnya Biaya Sean Gelael Ikut Balap di Eropa

Kadok mengaku pihaknya bisa habiskan sekitar Rp 8,3 Miliar untuk ikut balapan F3 semusim.

Pembalap muda Indonesia, Sean Gelael akan memasuki tahun kedua ikut rangkaian balap di Eropa yaitu FIA F3 European Championship (11 seri), British F2 International Series (3 seri), Master F3 Zanvoort dan Macau GP F3. Total ada 16 seri yang diikuti Sean untuk musim balapan kali ini.

Tahun lalu, Sean berhasil merebut tiga kali podium dengan tim Double R. Kini, Sean membidik target yang lebih tinggi karena gabung dengan tim yang lebih kuat yaitu, Carlin. Tim barunya ini pun memiliki nama "Jagonya Ayam With Carlin." Dia satu tim dengan Antonio Giovinazzi (Italia) dan Tom Blonqvist (Inggris).

Ternyata, usaha Sean untuk gabung Carlin dan ikut balapan di Eropa tidak murah. Ayah Sean, Ricardo "Kadok" Gelael mengatakan, pihaknya mengeluarkan biaya sekitar 500 ribu euro (Rp 8,3 Miliar) untuk keikutsertaan Sean di rangkaian balapan di Eropa.

"Kami bayar kepada Carlin. Anda tahu sulit mencari balapan dan juga sirkuit berkualitas di Indonesia. Maka itu, Sean ikut balapan di Eropa agar semakin mengasah kemampuan balapannya," kata Kadok kepada wartawan, Minggu (26/1/2014).

"Di tahun kedua, saya berharap Sean bisa lebih banyak masuk top 10 atau 10 besar. Dia kini ditemani rekan baru Tom Blonqvist. Pembalap ini sering podium di F3. Semoga Sean bisa ikut terbawa jagonya," tambahnya.

Hal senada diungkapkan Sean. Dia berharap Tom bisa memacunya untuk ikut lebih berprestasi. " Saya berharap dengan adanya Tom, tim ini bisa lebih bagus lagi. Perbedaan Carlin dengan tim lama Double R adalah Carlin tim besar dan lebih kaya data pastinya. Saya targetkan masuk top ten, mudah-mudahan bisa masuk top 5. Setelah itu kita lihat bagaimana hasil akhir," tandasnya.

Menghadapi musim balapan baru yang akan bergulir April, Sean sudah mempersiapkan diri yaitu lakukan tes dengan Carlin di akhir tahun lalu. "Kami tahun ini akan membentuk sebuah tim yang kuat," kata Antonio. (Def)

Baca Juga:
Chelsea Ditantang City, Arsenal Bertemu Liverpool
Ada Sir Alex di Balik Mega Transfer Juan Mata
Nih! Lima Tim Kandidat Juara ISL Musim 2014
Mario Balotelli Ingin Dilatih Lagi Mourinho
Seedorf: Ini Milan Sebenarnya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.