Sukses

Bendol Bicara Target Persija di Lima Partai Perdana

Periode Februari 2014 atau bulan pertama musim kompetisi, Macan Kemayoran sudah dihadapkan dengan partai sulit.

Pelatih Persija Jakarta, Benny Dollo menilai lima partai musim kompetisi 2014 sebagai tantangan. Periode Februari 2014 atau bulan pertama musim kompetisi, Macan Kemayoran sudah dihadapkan dengan partai sulit.

Persija akan tergabung di wilayah barat babak penyisihan grup. Barito Putera menjadi rintangan pertama tim Ibukota itu pada Sabtu, (1/2/2014).

Ismed Sofyan dan kawan-kawan akan bertandang ke Stadion Demang Lehman, markas Barito Putera di partai perdana ISL. Setelah itu, Persija akan menghadapi mantan juara IPL, Semen Padang, Sabtu (8/2/2014).

Kemudian Persija menghadapi Pelita Bandung Raya (17/2/2014). Klimaks dari lima partai perdana musim 2014 terjadi saat Persija menghadapi musuh bebuyutan, Persib Bandung (22/2/2014) dan Sriwijaya (9/3/2014).

Melihat agenda melawan tim kuat di lima pertandingan pertama, Benny optimistis anak asuhnya bisa memaksimalkan kemenangan dengan materi pemain yang menghuni skuad saat ini.

"Ini bagian dari tantangan. Sejauh ini, kami telah mendapatkan pemain sesuai dengan keinginan untuk mempertajam permainan. Semoga dengan materi pemain yang ada saat ini kami bisa memetik poin penuh di lima pertandingan pertama," ujar mantan pelatih Timnas Indonesia itu di POR Sawangan.

Sejauh ini, masalah mental menjadi kendala tim warisan era perserikatan itu. Menurut mantan pelatih Persita Tangerang itu, masalah itu timbul karena skuat didominasi pemain muda.

"Saat latihan, pemain bermain bagus. Tapi ketika bertanding, bentuk permainan tidak terlihat. Saya seperti melatih Persija dari awal. Selain itu, kendala lainnya adalah taktikal permainan. Transisi dari bertahan ke menyerang. Ini yang harus kami benahi," beber Benny. (Rej)

Baca Juga:
Sriwijaya FC Pecat Pemain Asal Timor Leste
Pemain Timnas U-19 Bisa Kuliah di UNY Tanpa Tes
Tiga Pemain Persib Absen di Laga Uji Coba
Ini Jadwal Lengkap Persija Jakarta di ISL Musim 2014
Garuda Indonesia Tingkatkan Kerjasama dengan Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.