Sukses

Macan Kemayoran Siapkan Dua Alternatif Formasi

Benny Dollo menjelaskan telah memiliki dua formasi menatap kompetisi tahun ini.

Tidak hanya menyiapkan materi pemain, mengarungi kompetisi musim 2014, tim pelatih Persija Jakarta telah menyusun beragam alternatif formasi.

Pelatih Persija, Benny Dollo menjelaskan telah memiliki dua formasi menatap kompetisi tahun ini. Mantan pelatih Persita Tangerang itu menilai, skema 4-2-3-1 dan 4-4-2 sesuai materi pemain yang menghuni skuadnya saat ini.

Mantan pelatih Timnas itu menyatakan, karakter permainan Persija terlihat dengan dua formasi itu. Formasi utama 4-2-3-1 menjadi pilihan pertama Bendol karena Persija memiliki stok pemain tengah yang banyak. Sedangkan, pola 4-4-2 menjadi opsi kedua bila salah satu gelandang utama mengalami cedera.

"Bila nanti ada satu pemain andalan cedera, seperti Rohit Chan atau Egi Melgiansyah, formasi 4-4-2 bisa diterapkan. Alternatifnya, bila gelandang kami cedera atau terkena akumulasi kartu, kami akan memaksimalkan striker untuk menerapkan permainan menyerang," jelas Bendol di POR Sawangan, Depok.

Bendol sendiri sampai saat ini masih terus mencari pemain untuk memperkuat skuad Macan Kemayoran. Dia menargetkan, tim akan dihuni 23 sampai 25 pemain.

"Dari perhitungan jumlah tersebut, ada perhitungan yang sudah dibuat tim pelatih untuk menerapkan taktik dan strategi permainan," ujar pelatih 63 tahun itu. (Rej)

Baca Juga:
Mahasiswi Cantik Ungkap Bintang Muda MU Pelit Saat Kencan
Moyes Bernafsu Buru Bintang Muda Muenchen Ini
Cedera Tidak Surutkan Semangat Falcao Tampil di Piala Dunia
Indra Sjafri Bicarakan Kehadiran Gavin di Markas Timnas U-19
Ini Jadwal Lengkap Persija Jakarta di ISL Musim 2014
Video Terkini