Sukses

Mogok Main, Racing Santander Dilarang Tampil di Copa del Rey

Para pemain Racing Santarder menolak main di leg kedua perempatfinal Copa del Rey menghadapi Real Sociedad.

Otoritas sepakbola Spanyol menjatuhkan sanksi larangan tampil di Copa del Rey musim depan kepada Racing Santander. Ini menyusul mogok main yang dilakukan para pemain Racing pada leg kedua perempatfinal Copa del Rey menghadapi Real Sociedad di Campos de Sport de El Sardinero, Jumat (31/1/2014) kemarin.

Para pemain Racing memang turun ke lapangan. Namun, mereka segera memberitahu kepada wasit bahwa tidak akan berpartisipasi dalam pertandingan itu. Mereka tak akan bermain, kecuali dewan mengundurkan diri. Aksi ini dilakukan sebagai protes karena mereka tidak lagi mendapatkan gaji selama beberapa bulan.

Setelah wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan, pemain Sociedad lantas melakukan kick-off. Akan tetapi, para pemain Racing tak berusaha mengejar bola dan hanya berkumpul di lingkaran tengah lapangan sambil bergandengan tangan. Para pemain Sociedad memainkan bola di lapangannya sendiri selama sekitar semenit sampai akhirnya wasit menghentikan pertandingan.

Seperti dilaporkan Marca, selain hukuman larangan tampil, Racing juga didenda 3.000 juta euro atau setara Rp 49 juta. Tak ada pemain yang dihukum secara individual.

Pertemuan pemegang saham telah digelar berdasarkan perintah pengadilan. Dengan suara bulat, pertemuan itu menyetujui memberhentikan dewan saat ini dan menunjuk yang baru.(Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.