Sukses

Rangkuman Transfer Musim Dingin di Liga Premier

Bursa transfer musim dingin di Liga Premier kali ini lebih lesu dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Bursa transfer musim dingin tahun ini resmi ditutup. Sejumlah klub dari berbagai kompetisi liga-liga Eropa mau tak mau harus menyelesaikan aktivitas belanja mereka.

Di Liga Premier Inggris, bursa transfer berjalan sedikit lesu. Tak banyak nama-nama pemain bintang yang telibat di bursa transfer kali ini.

Yang sempat membuat heboh hanyalah kepindahan Juan Mata dari Chelsea ke Manchester United. Gelandang serang kebangsaan Spanyol itu didatangkan dengan nilai transfer 37 juta pound atau setara Rp 743 miliar.



Di bursa transfer kali ini MU melepas Anderson, Wilfried Zaha, Fabio da Silva, dan Federico Macheda. Zaha dan Fabio dipinjamkan ke Cardiff City. Sementara Anderson, ia bergabung dengan Fiorentina. Sedangkan Macheda, pemain kebangsaan Italia itu akan memperkuat Birmingham City hingga Juni 2014 mendatang.

Tim sekota MU, Manchester City tak melakukan aktivitas jual beli pemain. Manajer Manuel Pellegrini sepertinya sudah puas dengan penampilan anak asuhnya yang mampu menorehkan 68 gol ke gawang lawan.

Langkah serupa juga dilakukan Liverpool dan Tottenham Hotspur. Keduanya tidak mendatangkan atau menjual pemain penting di bursa transfer kali ini.

Kebijakan berbeda justru dilakukan oleh Chelsea. Klub yang ditangani Jose Mourinho tersebut merekrut tiga pemain yakni, Nemanja Matic (Benfica), Mohamed Salah (FC Basel), dan Kurt Zouma (Saint-Etienne). Sementara di daftar jual, mereka mencatumkan nama Juan Mata (MU), Michael Essien (AC Milan), Kevin De Bruyne (Wolfsburg), Ryan Bertrand (Aston Villa), dan Gael Kakuta (Lazio).



West Ham juga mendatangkan beberapa pemain baru. Dari sekian nama, Antonio Nocerino (AC Milan), Marco Boriello (AS Roma), dan Pablo Armero (Napoli) menjadi rekrutan yang cukup menyita perhatian.



Dua klub raksasa lainnya yakni Arsenal dan Everton juga mendatangkan pemain anyar. Namun berbeda dari Chelsea dan West Ham, keduanya hanya merekrut punggawa baru dengan status pinjaman.

Arsenal meminjam Kim Kallstrom dari Spartak Moskow. Sedangkan Everton, mereka mendapatangkan Lacina Traore dari AS Monaco.

Beberapa klub lainnya seperti Fulham, Newcastle United, dan Southampton justru melepas pemain di bursa transfer kali ini. Newcastle menjual Yohan Cabaye ke Paris Saint Germain dengan harga 20 juta pound atau setara Rp 398 miliar. Southampton meminjamkan Pablo Osvaldo ke Juventus dan langkah serupa diikuti Fulham yang melepas Dimitar Berbatov ke AS Monaco. (Van)


Baca juga:
Rangkuman Transfer Musim Dingin Liga Italia Serie A
Arsenal Resmi Dapatkan Gelandang `Gaek` Swedia
Diincar MU, Bintang Inter Putuskan Bertahan
Juve Berhasil Pinjam Penyerang `Buangan` Southampton
Wuih.. Istri Pemain Inggris Tampil `Seksi` di Dubai

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di Premier League.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Premier

Video Terkini