Sukses

Putri Jaya Raya Jakarta Menang Mudah

Putri Jaya Raya Jakarta menang 5-0 atas Cooperative Bank Taipei di penyisihan Grup X Djarum Superliga Badminton 2014.

Putri-putri Jaya Raya Jakarta belum menemukan lawan sepadan pada pertandingan pertama penyisihan Grup X Djarum Superliga Badminton 2014 di Surabaya, Jawa Timur. Bermain di DBL Arena, Senin (3/2/2014), Jaya Raya menang 5-0 atas tim Cooperative Bank Taipei.

Busanan Ongbumrungpan yang turun di partai ketiga menjadi penentu kemenangan tim juara bertahan ini. Pebulu tangkis muda asal Thailand ini menang straight game dari Yu Po Pai 21-18 dan 21-17.

Dua poin kemenangan sebelumnya diraih Mitani Minatsu yang juga menang dua game langsung dari Hsu Ya Ching 21-14 dan 21-10. Ganda putri Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta kemudian menambah poin kemenangan dengan menekuk Cheng Wen Hsing/Hsieh Pei Chen 21-14, 19-21, dan 21-7.
 
Pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari menambah keunggulan Jaya Raya setelah menumbangkan Wang Pei Rong/Hsu Ya Ching 21-10 dan 21-13. Bellaetrix Manuputty yang menang WO atas Cheng Sao Chieh membuat unggulan pertama ini menyapu bersih kemenangan. Cheng memutuskan untuk mundur di game kedua setelah mengalami cedera pada engkel kanan.
 
Meski menang telak, manajer tim Jaya Raya Jakarta Imelda Wiguna mengaku ada berberapa hal yang masih di luar dugaan dan harus diperbaiki. "Cukup memuaskan, hanya saja tadi ada beberapa kejutan. Seperti ketika Busanan tidak tampil lebih baik pada game kedua dibandingkan game pertama. Dia terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri karena terlalu keras untuk menyerang," kata Imelda seperti dikutip Badminton Indonesia.
 
Sementara itu, tim putri Djarum Kudus juga meraih kemenangan sempurna 5-0 atas tim Gifu Tricky Panders dari Jepang. "Persaingan di tim putri lebih berat ke pemain-pemain asingnya, karena ada beberapa klub yang menggunakan pemain asing, itu yang harus diwaspadai," ujar pelatih tim Djarum Kudus Aryono Miranat.(Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini