Sukses

Blatter Masih Ingin Jadi Presiden FIFA

Blatter telah menjadi Presiden FIFA sejak 1998 dan siap untuk mencalonkan diri kembali untuk masa jabatan kelima pada 2015 mendatang.

Sepp Blatter diharapkan pensiun setelah masa jabatannya sebagai Presiden FIFA berakhir pada 2015 mendatang. Namun, pria berusia 77 tahun itu justru mengatakan akan mencalonkan diri kembali untuk masa jabatan kelima berturut-turut jika didekati anggota FIFA.

"Saya dalam kesehatan yang baik dan tidak melihat mengapa saya harus berpikir berhenti bekerja sekarang," kata Blatter kepada RTS, Jumat (7/2/2014) waktu setempat, seperti dilansir Goal. "Jika anggota asosiasi meminta saya untuk menjadi kandidat, saya tidak akan mengatakan tidak."

Blatter menambahkan, usianya yang bakal menginjak 79 tahun pada 2015 tidak akan menghalanginya untuk terus bekerja. "Dalam hak-hak asasi manusia, batas usia adalah diskriminasi," ucap pria yang sudah menjadi Presiden FIFA sejak 1998 itu.

Sejauh ini, baru satu orang yang sudah mengumumkan akan mencalonkan diri sebagai Presiden FIFA mendatang, yakni Jerome Champagne. Mantan penasihat Blatter itu telah menyatakan akan maju dalam pemilihan Presiden FIFA dalam sebuah konferensi pers di London, Inggris, Januari lalu.

Namun, Champagne mengakui ia merasa tidak bisa mengalahkan Blatter jika pria asal Swiss itu mencalonkan diri kembali. " "Terus terang saya tidak tahu apakah Blatter akan maju atau tidak," ucapnya. "Apakah saya pikir saya bisa mengalahkan dia? Tidak, saya tidak berpikir begitu. Ia adalah seseorang sangat relevan."

Blatter diharapkan secara resmi memberikan keputusannya untuk kembali mencalonkan diri dalam Kongres FIFA di Sao Paulo, Brasil, pada 10 Juni mendatang.(Bog)