Sukses

Vettel Tuntut Ricciardo untuk Cepat Beradaptasi

Daniel Ricciardo dipercaya untuk menggantikan peran Mark Webber yang hijrah dari Red Bull Racing.

Pembalap Formula 1 dari tim Red Bull Racing, Sebastian Vettel benar-benar bangga bisa satu tim dengan Daniel Ricciardo. Walaupun Ricciardo masih minim prestasi, Vettel tetap yakin rekannya itu bisa bersaing memperebutkan gelar juara musim ini.

Vettel menilai Ricciardo sudah lebih dewasa dari tahun-tahun sebelumnya. Ia optimistis, pembalap kebangsaan Australia tersebut bisa memperbaiki posisinya yang musim lalu hanya sanggup bertengger di peringkat 14 klasemen.

"Pada akhirnya dia telah tumbuh menjadi pembalap yang dewasa. Dia sudah ada di Formula 1 selama beberapa tahun. Dia juga memiliki pengalaman," ungkap Vettel pada Crash.

Namun Ricciardo tetap disarankan agar bisa beradaptasi dengan cepat. Sebab dengan itu, ia diyakini akan mudah bekerja sama dengan para teknisi yang bekerja untuk Red Bull Racing.

"Ini merupakan lingkungan yang baru untuknya. Meski dia sudah kenal beberapa orang, lingkungan di sini tetap berbeda untuk dia. Hanya mengenal, tentu berbeda jika dia bekerja bersama mereka. Jadi jelas, dia harus mengenal semua orang di sini," ucap Vettel.

"Semua orang senang  saat ia tiba di sini dan kami berharap dirinya bisa berada di papan atas klasemen. Jelas ada banyak hal baru di tahun ini. Semua orang harus beradaptasi," tambahnya.

Pada sesi latihan di Jerez, Jumat 31 Januari lalu, Ricciardo hanya mampu meraih catatn waktu 1 menit 45,374 detik. Meski torehannya buruk, ia yakin timnya akan melakukan sejumlah perbaikan sebelum balapan resmi dimulai di Sirkuit Albert Park Australia 16 Maret mendatang.

"Meski masalah itu belum diselesaikan di sirkuit, tapi kami tahu apa yang harus diselesaikan," kata Ricciardo seperti dikutip dari BBC beberapa hari lalu. "Kami punya tim terbaik di dunia yang akan membereskan semuanya. Kami masih punya waktu untuk mengembalikan ketertinggalan waktu kita," tegasnya. (Van)

Baca Juga:
Ups.. Kekasih Neymar Bugil di Depan Pria Lain
Timnas U-19 Demam Panggung Saat Tertinggal Dua Gol
Vettel Ingin Banyak Belajar dari Ricciardo
Tampil Hot dengan Rihanna, Pacar Pique Dicekal di Negaranya
Legenda Chelsea Sebut Juan Mata Tak Cocok Main di Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini