Sukses

Barcelona Kesulitan Cetak Gol Pertama, Ini Datanya

Total 14 kali Barcelona tertinggal oleh lawan-lawan sebelum akhirnya bisa bangkit dan menang.

Barcelona memang masih memimpin puncak klasemen Liga Spanyol. Hanya, ada satu hal yang cukup memusingkan pelatih Barcelona, Gerardo "Tata" Martino musim ini.

Seperti dilansir Marca, Rabu (12/2/2014), Barcelona tercatat cukup kesulitan dalam hal mencetak gol pertama. Ini bisa terlihat di awal musim ketika Barcelona mengawali laga melawan Atletico Madrid di Piala Super Spanyol.

Saat itu, Barcelona tertinggal terlebih dahulu lewat gol David Villa. Sebelum akhirnya Neymar menyamakan kedudukan. Uniknya lebih dari selusin kali, Barcelona menunjukkan tren yang sama.

Sepanjang musim ini, Barcelona tercatat 14 kali gagal mencetak gol pertama. Tiga diantaranya tak mencetak gol sama sekali yaitu dua kali melawan Atletico di leg kedua Piala Super Spanyol dan laga pekan ke-19, serta melawan Osasuna di pekan ke-9 saat ditahan 0-0.

Sedangkan 11 laga lainnya yaitu satu laga di Piala Super Spanyol, lima kali di La Liga, dua kali di Liga Champions dan tiga kali di Piala Raja. Lawan-lawan yang membuat Barcelona tertinggal terlebih dahulu yaitu Atletico Madrid, Valladolid, Athletic Bilbao , Getafe, Levante (di La Liga dan Piala Raja), Sevilla, Milan, Ajax dan Cartagena.

Untung saja, kualitas pemain Barcelona membuat tim mampu bangkit meski sempat tertinggal. Kualitas pemain seperti Lionel Messi, Pedro, Alexis dan Fabregas berhasil menjadi inspirator kebangkitan sebanyak enam kali.

Ini membuat Barcelona mampu bangkit melawanValladolid, Cartagena, Getafe, Levante ( dua kali) dan Sevilla. Namun, Barcelona gagal mengejar ketertinggalan ketika melawan Ajax dan Bilbao. (Def)

Baca Juga:

Tak Masuk Timnas, Inilah Komentar Bintang Persib
Jadwal Lengkap Pertandingan Sepak Bola Nanti MalamWenger Sebut Kekalahan di Liverpool Hanya Kebetulan
Konate Minta Persib Fokus Lawan Persik
Ancelotti: Hasil Leg Pertama Untungkan Madrid



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini