Sukses

Gelandang City Enggan Hadapi Barcelona

"Saya tidak benar-benar ingin bermain menghadapi Barca, itu adalah klub yang saya hormati," kata Yaya Toure.

Laga Manchester City kontra Barcelona di babak 16 besar Liga Champions memiliki kesan khusus bagi Yaya Toure. Maklum saja, Yaya pernah tiga musim bermain untuk Barca sebelum bergabung dengan City pada 2010.

Sejak meninggalkan Camp Nou, Yaya terus berkembang sebagai seorang pemain. Namun, ia tak melupakan kasih sayang yang didapatnya saat masih bermain di Barca. Karena itu, Yaya merasa enggan untuk menghadapi mantan klubnya tersebut.

"Ini sulit, karena saya tidak benar-benar ingin bermain melawan Barcelona," kata Yaya seperti dikutip AS, Sabtu (15/2/2014). "Ini adalah klub yang sangat saya hormati. Klub yang mengajari saya dan di mana saya memiliki banyak teman yang membantu saya."

"Saya akan bermain melawan orang-orang ini di Camp Nou, stadion di mana saya selalu ingin bermain dan sekarang saya akan datang kembali mengenakan jersey yang berbeda. Saya tidak ingin bermain di depan fans yang memberi saya begitu banyak cinta dan menghormati saya, tetapi itu sepakbola."

Tiga musim bersama Barca, Yaya merasakan sejumlah gelar juara, seperti La Liga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.(Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini