Sukses

Alasan Aji Tak Bisa Panggil Banyak Pemain SEA Games 2013

Dia awalnya berencana memanggil 8 sampai 9 pemain SEA Games 2013. Namun pemain itu justru masuk timnas senior.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso sebenarnya berniat memanggil pemain jebolan SEA Games 2013. Tapi di waktu bersamaan pemain bidikannya justru dipanggil mengikuti pemusatan latihan timnas senior menghadapi Arab Saudi, awal bulan depan

Mantan pelatih Persebaya Surabaya itu awalnya berencana memanggil 8 sampai 9 pemain SEA Games 2013 termasuk Alfin Tuasalamony, Manahati Lestusen dan kiper Andritany Ardhiyasa. Pemain itu mempersembahkan medali Perak untuk Indonesia di SEA Games akhir tahun lalu.

Namun Aji terpaksa mengurungkan niatnya karena pemain itu ternyata diproyeksikan pelatih Timnas senior, Alfred Riedl untuk menghadapi Arab Saudi di pertandingan terakhir Kualifikasi Piala Asia 2015 pada 5 Maret 2014.

Sebagai gantinya, Aji memanggil muka baru untuk mengikuti pemusatan latihan tahap pertama Timnas U-23 yang dipersiapkan menghadapi Asian Games 2014 di Yogyakarta. Hanya ada empat pemain alumni SEA Games di pemusatan latihan tahap pertama ini, yaitu: Bayu Gatra, Ramdani Lestaluhu, Fandi Eko Utomo, dan Rizky Pellu.

"Sudah saya sampaikan ada muka baru. Pada pemanggilan pertama ini, sebenarnya saya ada Alfin, Irsyad, Andritany. Tapi saya tidak bisa memanggilnya karena dipanggil Timnas senior. Jadi saat ini, saya baru bisa memanggil 4 pemain SEA Games 2013.  Untuk pemain baru ada Fandi Ahmad, Fandi Aprilianto, dan Hafid Ibrahim," paparnya. 

Terkait pertandingan uji coba, Aji menyatakan, Badan Tim Nasional kini telah merancang 9 agenda pertandingan. "Sekarang masih disusun BTN," kata pelatih 43 tahun itu kepada wartawan.

Aji pun memutuskan memilih Universitas Negeri Yogyakarta sebagai lokasi pemusatan latihan karena alasan sederhana. "Lapangan di sana cukup bagus dan sangat dekat dengan hotel, sehingga cukup jalan kaki untuk mencapai tempat latihan. Suasana kota sangat mendukung," dia menambahkan. (Rej)

Baca Juga:

Jadwal Lengkap Moto GP Musim 2014
[Full Time] Barca Gilas City Dua Gol Tanpa Balas
Cabaye Cetak Gol Perdana di Liga Champions
Putus Dari Neymar, Model Seksi Ini Pamer Pose Nakal
Hadapi Muenchen, Ozil Berubah Jadi `Superman`

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini