Sukses

Pirlo Pensiun Dari Italia Usai Piala Dunia 2014

Dia ingin memberikan pemain lain kesempatan di timnas.

Andrea Pirlo memutuskan pensiun dari timnas Italia usai Piala Dunia 2014. Gelandang Juventus ini merasa usianya terlalu tua dan sudah tak pantas lagi berkostum Gli Azzurri.

Pirlo sudah membela timnas senior Italia sejak tahun 2002. Hebatnya dia sudah menyumbang satu gelar Piala Dunia tahun 2006, serta membantu Italia mencapai babak final Piala Eropa tahun 2012 dan Piala Konfederasi tahun lalu.

Total, Pirlo telah bermain 102 kali untuk timnas dan menyumbang 13 gol. Dan, Pirlo merasa tahun ini sangat tepat untuknya berhenti bermain di timnas dan fokus kepada klub.

"Usia saya hampir 35 tahun, jadi saatnya memberi pemain lain kesempatan mengisi peran di timnas," katanya kepada harian La Stampa seperti dikutip Football Italia.

"Saya menyadari tidak banyak lagi melakukan banyak hal. Tidak masalah jika saya akhirnya harus menyingkir. Lagipula saya tidak ingin karier orang terhenti karena saya," katanya menambahkan. (adv)

Baca Juga:
5 Pemain Bergaji Tinggi di Liga Inggris
Messi Lewati Rekor Gol Raul Gonzalez
Dortmund Dibantai Hamburg
Fletcher Segera Ikuti Jejak Rooney
MU Terpuruk, Queiroz Dukung Moyes

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.