Sukses

Hoaks Indomie Rasa Saksang Babi hingga Rasa Boba

Beredar hoaks beberapa rasa Indomie. Berikut rangkumannya.

Liputan6.com, Jakarta - Mi instan merupakan makanan favorit warga dunia, tak terkecuali di Indonesia. Beragam merek dari mi instan banyak beredar, satu di antaranya adalah Indomie.

Mi instan dari Indomie ini punya beragam varian dan rasa. Mulai dari mulai dari mi goreng rasa pedas hingga sate.

Namun di media sosial, muncul berbagai rasa yang diklaim varian baru dari Indomie. Satu di antaranya adalah Indomie dengan rasa saksang babi.

Foto dari Indomie rasa saksang babi ini pun viral di media sosial. Satu di antaranya diunggah akun Twitter @sheknowshoney.

Dia mengunggahnya dengan narasi, "Eh, konfirmasi, dong. Ini beneran apa bercanda? Aku sudah siap-siap nangis ini..."

Cuitan tersebut juga diretweet sebanyak 763 kali, disukai 1.100 akun lain dan mendapat komentar sebanyak 239 kali. Cuitan soal Indomie rasa saksang babi itu diunggah pada Senin 20 Juli 2020 lalu.

Namun setelah ditelusuri, unggahan foto soal Indomie dengan rasa saksang babi tidak benar. Hal itu sudah dikonfirmasi langsung oleh PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk selaku produsen Indomie.

"Itu hoax," kata Media Relations Indofood, Lucy saat dihubungi Liputan6.com, Senin malam, 20 Juli 2020.

"Indofood hanya memproduksi produk halal," imbuh Lucy.

Ada beberapa rasa Indomie lain yang ternyata hoaks. Berikut penelusuran Cek Fakta Liputan6.com:

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hoaks Indomie Keluarkan Rasa Klepon

Marak di media sosial foto bergambar Indomie dengan rasa baru. Setelah awal pekan kemarin dihebohkan dengan foto Indomie rasa saksang babi, kini muncul foto baru.

Salah satu akun Facebook bernama Raja Zidan memposting foto bergambar Indomie rasa baru tersebut pada Kamis (23/7/2020). Dalam gambarnya, Indomie tersebut bertuliskan "Mi Goreng Rasa Klepon."

Selain itu di bagian atas foto juga disertai dengan kalimat, "Lebih Islami". Gambar klepon pun disertakan dalam foto bergambar Indomie tersebut.

Namun setelah ditelusuri, foto bergambar Indomie rasa klepon yang marak di media sosial adalah tidak benar. Pembuat foto tersebut hanya mengubah gambar mi goreng cabe ijo menjadi mi goreng rasa klepon.

 

3 dari 3 halaman

Hoaks Indomie Rasa Boba

Kabar tentang varian Indomie rasa boba beredar di media sosial. Kabar ini disebarkan akun Facebook Koko Buncit pada 2 April 2020 lalu.

Akun Facebook Koko Buncit mengunggah gambar Indomie varian mi goreng rasa boba milk tea. Akun Facebook Koko Buncit kemudian menambahkan narasi dalam konten yang diunggahnya tersebut.

"Indomie Rasa Boba Milk Tea 😂😂

Ngga sabar diriku untuk menunggu launching dan coba rasanya kira” bagaimana yahh’ condong ke manis kah’ asin kah atau pedes kah 😅 ini penistaan yang akan launching bulan ini !.

Credit: @axtonsalimYOUTUBE: Koko Buncit#kulinersby #kokobuncit #kulinerviral #kulinerjakarta#kulinermalang #kuliner #kulinersby #kulinersurabaya #kulinernusantara #indomie #boba," tulis akun Facebook Koko Buncit.

Setelah ditelusuri, kabar tentang varian Indomie rasa boba ternyata tidak benar alias hoaks. Hingga kini, tidak ada indomie varian mi goreng rasa boba.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.