Sukses

Cek Fakta: Informasi Hoaks Shell Ajak Berbagi Pengalaman Isi BBM dan Kasih Kartu Bahan Bakar Rp 600 Ribu

Cek Fakta Liputan6.com menelusuri klaim informasi Shell memengajak berbagi pengalaman pengisian BBM dan memberikan kartu bahan bakar Rp 600 ribu

Liputan6.com, Jakarta- Cek Fakta Liputan6.com mendapati informasi PT Shell Indonesia memengajak berbagi pengalaman pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) dan memberikan kartu bahan bakar Rp 600 ribu.

Informasi Shell memengajak berbagi pengalaman pengisian BBM dan memberikan kartu gas Rp 600 ribu beredar berantai pada aplikasi percakapan WhatsApp.

Berikut isi informasi tersebut:

"💐Rencana pengalaman pengisian bahan bakar👍 Kami mengundang Anda untuk merasakan pengalaman terbaik dari bahan bakar kelas dunia kami di SPBU terdekat.💐 Selama program ini, Anda bisa mendapatkan kualifikasi pengalaman kartu gas 600.000 rupiah🌹 Langkah-langkah aplikasi 👉Kunjungi situs web di bawah ini 👉Isi formulir data pribadi 👉Anda akan mendapatkan pemberitahuan melalui email/nomor hp 👉Bantuan akan dikirim melalui rekening bank 💰harap bagikan pesan ini kepada kerabat yang membutuhkan💕

https://yynw08.club/j/"

Benarkah Shell memengajak berbagi pengalaman pengisian BBM dan memberikan kartu bahan bakar Rp 600 ribu? Simak penelusuran Cek Fakta Liputan6.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penelusuran Fakta

Cek Fakta Liputan6.com menelusuri klaim informasi Shell memengajak berbagi pengalaman pengisian BBM dan memberikan kartu bahan bakar Rp 600 ribu, dengan menghubungi pihak Shell Indonesia.

VP External Relation Shell Indonesia Rhea Sianipar mengatakan, Shell Indonesia tidak memiliki program pemberian kartu bahan bakar yang dikaitkan dengan program berbagai pengalaman pengisian BBM.

"PT Shell Indonesia menghimbau masyarakat untuk waspada terhadap penipuan bermodus pemberian kartu bahan bakar Shell bernominal tertentu sebagai ‘pengalaman pengisian bahan bakar’ yang akan diberikan bila masyarakat mengisi formulir aplikasi," kata Rhea, saat berbincang dengan Liputan6.com.

Rhea pun meminta masyarakat, untuk tidak menanggapi informasi penawaran berbagi pengalaman pengisian BBM. Pasalnya, Shell Indonesia tidak memiliki program pemberian kartu bahan bakar yang dikaitkan dengan program tersebut.

"Jika mendapatkan informasi penawaran berbagi pengalaman pengisian BBM seperti tersebut mohon untuk tidak memberikan respon atau memberikan data pribadi Anda. Tidak memenuhi permintaan pihak perusahaan tertentu yang menyebut PT Shell Indonesia sebagaibagian dari penawaran program tersebut," tutupnya.

 

3 dari 4 halaman

Kesimpulan

Hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com, informasi Shell memengajak berbagi pengalaman pengisian BBM dan memberikan kartu bahan bakar Rp 600 ribu tidak benar.

Shell Indonesia Shell Indonesia tidak memiliki program pemberian kartu bahan bakar yang dikaitkan dengan program berbagai pengalaman pengisian BBM. Informasi tersebut palsu, merupakan modus penipuan.

 

 

 

 

4 dari 4 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Liputan6.com merupakan media terverifikasi Jaringan Periksa Fakta Internasional atau International Fact Checking Network (IFCN) bersama puluhan media massa lainnya di seluruh dunia. 

Cek Fakta Liputan6.com juga adalah mitra Facebook untuk memberantas hoaks, fake news, atau disinformasi yang beredar di platform media sosial itu. 

Kami juga bekerjasama dengan 21 media nasional dan lokal dalam cekfakta.com untuk memverifikasi berbagai informasi yang tersebar di masyarakat.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan kepada tim CEK FAKTA Liputan6.com di email cekfakta.liputan6@kly.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.