Sukses

Klarifikasi: Semburan Api di Rest Area Cipali Bukan dari Pipa Pertamina

Pertamina pastikan api tersebut bukan berasal dari pipa gas atau fasilitas milik Pertamina.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) menanggapi informasi terkait munculnya api dan ledakan di Rest area KM 86 B, ruas Tol Cikopo-Palimanan atau Cipali disebabkan oleh pipa milik Pertamina.

VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero) FadjarDjoko Santoso mengatakan, Pertamina melalui subholding Gas Pertamina Gas Negara dan Pertagas, serta Pertamina EP sudah melakukan pengecekan, hasil pemeriksaan menunjukan tidak ada sama sekali fasilitas milik Pertamina Group di lokasi tersebut.

"Setelah dicek di lapangan, dapat kami pastikan api tersebut bukan berasal dari pipa gas atau fasilitas milik Pertamina," ucap Fadjar, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (27/4/2023).

Menurut Fadjar, Pertamina justru turut membantu upaya pemadaman kebakaran di lokasi tersebut bersama petugas terkait.

"Kami membantu untuk memadamkan api bersama petugas terkait seperti pemadam kebakaran, dan petugas terkait lainnya," ucap Fadjar.

Pertamina mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap pemberitaan yang belum tentu benar informasinya.

2 dari 2 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi partner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

Video Terkini