Sukses

Waspada, Lowongan Kerja Palsu Catut Nama Otorita IKN

Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) membantah adanya informasi lowongan kerja yang beredar di masyarakat belakangan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) membantah adanya informasi lowongan kerja yang beredar di masyarakat belakangan ini. Mereka meminta masyarakat mewaspadai informasi hoaks tersebut.

Otorita IKN menjelaskan bahwa Seleksi Pengadaan ASN di lingkungan Otorita IKN akan diumumkan dan dilaksanakan melalui aplikasi resmi Badan Kepegawaian Negara melalui Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN). Selain itu pengumumannya pun hanya melalui kanal informasi resmi Otorita IKN.

"Pengadaan ASN di Otorita IKN selalu dilaksanakan secara terbuka berdasarkan prinsip: kompetitif; adil; objektif; transparan; bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme; dan tidak dipungut biaya. Hal ini diatur dalam Pasal 3 Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2024 Tentang Pengadaan Pegawai Aparatur Sipil Negara," bunyi pernyataan resmi dilansir laman resmi Ikn.go.id.

"Kami mengimbau masyarakat untuk tidak menyebarluaskan informasi yang belum terverifikasi dan selalu merujuk pada sumber resmi sebelum mempercayai atau menyebarkan informasi terkait lowongan kerja di IKN."

Selain itu Otorita IKN meminta masyarakat melaporkan jika ada pihak yang mencatut nama otorita tersebut untuk penipuan melalui website www.lapor.go.id dan juga kanal media sosial resmi IKN (www.ikn.go.id atau Instagram @ikn_id).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi partner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini